4 Insiden Kebakaran yang Tewaskan Ibu dan Anak, Bikin Sedih Bacanya

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Kamis 11 November 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 337 2499939 4-insiden-kebakaran-yang-tewaskan-ibu-dan-anak-bikin-sedih-bacanya-gSRdUU7osA.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Seorang ibu dan ketiga anaknya tewas akibat kebakaran yang terjadi di Perumahan Kubang Mas Permai Desa Kubang Jaya Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau pada Senin (8/11/2021) Insiden meninggalnya seorang ibu dan anaknya akibat terbakar bukan kali pertama terjadi. Berikut Litbang MPI merangkumnya.

1. November 2021

Musibah kebakaran terjadi di Perumahan Kubang Mas Permai Desa Kubang Jaya Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Empat orang dinyatakan meninggal dunia, satu orang mengalami luka kabar.

Korban tewas merupakan satu keluarga yang terdiri dari ibu dan tiga anaknya. Sedangkan yang mengalami luka bakar adalah suami dan juga ayah korban. Keempat korban meninggal dunia dalam keadaan terbakar di dalam rumah. Penyebab kebakaran belum dapat dipastikan karena masih dalam penyelidikan.

2. Oktober 2021

Tiga orang penghuni ruko Rizeki di Jalan Baru Tembus Melati, Kelurahan Waymhorock, Distrik Abepura, Jayapura, Papua tewas setelah kebakaran melanda enam unit ruko.

Berdasarkan informasi, tiga orang penghuni yang tewas adalah seorang ibu dan dua anaknya. Mereka tewas akibat terjebat ketika kebakaran terjadi. Api cepat membesar dan menyebar karena ruko tersebut menjual alat rumah tangga dan plastik. Sedangkan ruko lainnya menjual roti.

3. Juni 2021

Kebakaran melanda rumah di di Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Riau. Dua orang dinyatakan meninggal dunia. Korban meninggal adalah RS (33)dan Naya (5). Mereka adalah ibu dan anak. Ketika ditemukan, kondisi korban mengalami luka bakar. Selain dua orang meninggal dunia, dua anak korban RS juga mengalami luka bakar, yaitu ED (10) dan RK (8). Api berhasil dijinakkan oleh petugas kurang dari 1 jam. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir Rp100 juta.

4. Februari 2021

MA (49) yang merupakan seorang ibu dan anaknya YS (8) tewas usai terjebak dalam kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Wonosari Kidul, Sawunggaling, Wonokromo, Kota Surabaya. Ketika kebakaran, dua korban diduga sedang terlelap tidur. Rumah yang terbakar merupakan rumah yang digunakan untuk usaha jualan bensin dan pulsa.

Puluhan mobil dikerahkan guna memadamkan api. Kedua korban tewas dibawa ke rumah sakit untuk proses autopsi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini