Share

Memakai Ikat Kepala Merah Putih, Warga Penuhi Makam Vanessa Angel

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 10 November 2021 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 337 2499734 memakai-ikat-kepala-merah-putih-warga-penuhi-makam-vanessa-angel-q2KJqobg9u.jpg Makam vanessa angel/ MPI

JAKARTA- Momen Hari Pahlawan yang jatuh ini, dijadikan oleh sebagian orang untuk menziarahi makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, di Taman Makam (TPU) Islam Malaka, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

(Baca juga: Ilustrasi Vanessa dan Bibi Tinggalkan Gala Bikin Sedih Netizen, Videonya Ditonton Jutaan Orang)

Salah satu fans Vanessa asal Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rosnita mendatangi makam bersama dua rekannya, Ria dan Prasetyono untuk berziarah sambil mengenakan ikat kepala berwarna merah putih.

"Ini hari kan 10 November, hari pahlawan, tadi kita dari Taman Makam Pahlawan Kalibata lalu langsung ke sini. Kami kirim doa, semoga mereka di surga sana cintanya abadi," ujarnya di lokasi.

(Baca juga: Mengejutkan! Siska Lorensa Ungkap Detik-detik Kecelakaan Maut Tewaskan Vanessa Angel)

Menurutnya, dia sekaligus ingin melihat kondisi makam almarhumah Vanessa yang katanya sempat rusak tersebut. Dia pun merasa kasihan bila sampai makam tersebut rusak dan fotonya, apalagi bila dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab.

Alasan dia berziarah ke makam Vanessa, kata dia karena merupakan sosok seorang ibu yang juga memiliki anak. Almarhumah Vanessa sendiri merupakan seorang ibu yang meninggalkan anak semata wayangnya, Gala Sky sehingga dia pun termotivasi untuk berziarah meski sejatinya dia tak mengenal Vanessa secara langsung.

"Saya simpati, seorang ibu meninggalkan anak sekecil itu sehingga hati terpanggil jiwa seorang ibu. Dua-duanya, ibu bapaknya langsung dipanggil, jadi hati tuh hancur lihat si Gala, nggak tega banget, jadi kami datang ke sini," tuturnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Sama halnya dengan Rosnita, peziarah lainnya, Yanti berharap, agar Gala Sky bisa tumbuh menjadi anak yang kuat dan hebat meski ditinggal oleh kedua orangtuanya. Dia juga beraharap, para peziarah lainnya yang datang ke makam Vanessa menjaga kebersihan dan tak melakukan perusakan bila memang fansnya.

"Saya tahu kemarin sempat rusak. Saya termasuk fansnya Vanessa, sedih lihatnya (kondisi makam), apalagi ini makam baru. Saya harap kalau ziarah ya ziarah saja, tak usah yang kayak gimana-gimana, ya kita sama-sama jaga makamnya saja," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini