Uji Materi AD/ART Demokrat Ditolak MA, AHY: Sejak Awal Gugatannya Tak Masuk Akal

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 10 November 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 337 2499728 uji-materi-ad-art-demokrat-ditolak-ma-ahy-sejak-awal-gugatannya-tak-masuk-akal-8BlzoChHfA.jpg Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengapresiasi jajaran Mahkamah Agung (MA) yang menolak gugatan AD/ART Partai Demokrat yang dilayangkan advokat Yusril Ihza Mahendra. 

Hal tersebut disampaikan AHY melalui video yang ditampilkan di Kantor DPP Partai Demokrat Menteng, Jakarta Pusat serta secara live streaming di akun media sosial Partai Demokrat, Rabu (10/11/2021).

"Saya akan memberikan tanggapan atas kasus Judicial Review KLB Deliserdang Moeldoko. Selasa sore, saya mendapatkan berita telepon dari Hinca Pandjaitan, yang menyebutkan MA menolak permohonan judicial review yang diajukan oleh KSP Moeldoko," ujar Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga:  MA Tolak Gugatan AD/ART Partai Demokrat, Yusril Pasrah

Ia menyebutkan, putusan tersebut sebagai hal yang baik dan seluruh jajaran Partai Demokrat bersyukur atas penolakan MA tersebut.

"Saya mengucapkan syukur dan semua seizin Tuhan yang maha kuasa. Kami menyambut gembira keputusan ini, kami sudah mengira sejak awal karena gugatannya tidak masuk akal. Gugatan (KSP Moeldoko) ini akal-akalan untuk mengambil alih Partai Demokrat yang sah," kata AHY.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah berjuang untuk mempertahankan Partai Demokrat dari begal politik yang hendak dilakukan kubu KLB Deli Serdang.

"Kami sampaikan apresiasi kepada Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin beserta jajaran hakim MA karena melakukan jalan lurus untuk keadilan negeri ini. Saya berterima kasih dengan Menkumham Yasona Laoly. Seluruh tim kuasa hukum Partai Demokrat, Hamdan Zoelva dan lainnya yang membantu kami. Saya berterima kasih dengan seluruh pakar hukum, masyarakat Indonesia yang memberikan simpati dan dukungan moril," tambah Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga:  Gugatan Yusril terkait AD/ART Partai Demokrat Ditolak, Ini Pertimbangan MA

Ia juga memberikan apresiasi saya juga kepada Ketua Majelis Tinggi Partai dan jajaran, seluruh jajaran Partai Demokrat melakukan berbagai upaya demi tegaknya kebenaran dan keadilan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini