Dijuluki Rambo Indonesia, Kekarnya Otot Andika Perkasa Bikin Takjub Ade Rai

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 10 November 2021 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 337 2499548 dijuluki-rambo-indonesia-kekarnya-otot-andika-perkasa-bikin-takjub-ade-rai-IIcgvzxRmN.jpg Kekarnya otot Andika Perkasa/ tangkapan layar Youtube

JAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI usai disetujui oleh DPR usai sidang paripurna.

Staf Khusus Mensesneg, Faldo Maldini, memastikan sebelum akhir November 2021, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu telah resmi menjabat sebagai Panglima TNI.

(Baca juga: Rekam Jejak Andika Perkasa, Prajurit Gultor Kopassus Penangkap Gembong Teroris Al Qaeda)

Disisi lain, Andika Perkasa juga menjadi sorotan karena tubuhnya yang besar. Dia juga dijuluki Rambonya Indonesia, karena ototnya yang kekar bak binaraga. Dalam sebuah kesempatan, Andika juga menunjukan ototnya saat mengangkat beban berat. Bahkan, binaragawan Ade Rai juga sempat memuji kekarnya otot Andika.

Dikatakan Ade Rai, Andika sering berolahraga bersama dirinya sejak dulu. Oleh karena itu, tidak heran jika menantu Hendropriyono memilliki tubuh atletis.

(Baca juga: Andika Perkasa Titipkan Ezzy ke Danrem, Anak Yatim Piatu Covid yang Ingin Masuk Akmil)

"Kami sering olahraga bersama saat muda, kegiatan olahraga itulah yang menjadi investasi kesehatan yang baik sehingga ditularkan oleh beliau ke instasinya yaitu TNI AD, baik perwira maupun prajuritnya," ujar Ade Rai di channel Youtubenya, dikutip, Rabu (10/11/2021).

Karier Andika Perkasa sendiri cukup moncer di TNI. Lulusan Akademi Militer 1987, ini mengawali kariernya sebagai Komandan Peleton Grup 2/Para Komando, Kopassus.

Saat itu, dia lebih banyak berkarier di Korps Baret Merah. Andika juga pernah ditunjuk menjadi Komandan Tim 3 Satuan Penanggulangan Teror atau Sat Gultor 81 Kopassus. Saat itu, ia ditugaskan di Badan Intelijen Negara (BIN). Di Lembaga telik sandi tersebut, Andika dan timnya berhasil menangkap gembong teroris Umar Al Faruq di Bogor, Jawa Barat.

Andika tidak hanya memiliki kemampuan fisik memumpuni, tapi juga kecerdasan yang luar biasa. Ini terbukti dari sejumlah gelar yang dia miliki dan pengalamannya bersekolah di luar negeri.

Rekam jejak Andika di dunia pendidikan dimulai dari S1 Jurusan Ekonomi. Sementara untuk gelar S2 dan S3, Andika berkuliah di The George Washington University, Amerika Serikat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini