Share

TNI AU Dukung Revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma

Tim Okezone, Okezone · Rabu 10 November 2021 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 337 2499479 tni-au-dukung-revitalisasi-bandara-halim-perdanakusuma-NYaBqIHEmj.jpeg Bandara Halim Perdanakusuma. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - TNI Angkatan Udara mendukung rencana revitalisasi sejumlah fasilitas penerbangan yang ada di Bandara Halim Perdanakusuma, terutama yang terkait dengan fasilitas keselamatan dan keamanan penerbangan di bandara tersebut. 

Hal ini disampaikan Kadispenau, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, Selasa (9/11/2021).

Revitalisasi yang direncanakan oleh Kementerian Perhubungan RI tersebut, lanjut Kadispenau, tentunya melalui pembahasan intensif dan koordinasi bersama antar instansi atau lembaga terkait.

“Revitalisasi ini telah dibahas bersama oleh stakeholder terkait, baik Kemenhub, Kemenhan, TNI AU, Sekneg dan Angkasa Pura II, maupun pemangku kepentingan yang lainnya,” ujar Marsma Indan.

Kadispenau juga menjelaskan revitalisasi berbagai fasilitas bandara yang saat ini sedang dibahas, di antaranya runway, shelther, apron, terminal bandara, dan sejumlah fasiltas penerbangan lainnya, baik dalam mendukung penerbangan sipil maupun penerbangan militer.

Baca juga: Kemenhub: Bandara Halim Masih Beroperasi Normal

Sebelumnya, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto menkonfirmasi isu penutupan sementara terkait Bandara Halim dilakukan untuk pelaksanaan revitalisasi, terutama perbaikan landasan pacu atau runway.

“Bukan ditutup, ada skenario yanglebih besar, yakni revitalisasi karena kita tahu, runway di Halim sudah cukup uzur perlu pembaruan,” pungkasnya. 

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini