Share

34 Napiter Lapas Gunung Sindur Ikrarkan Setia NKRI

Widya Michella, MNC Media · Selasa 09 November 2021 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 337 2499359 34-napiter-lapas-gunung-sindur-ikrarkan-setia-nkri-77NA3Hblkk.jpg Napiter Lapas Gunung Sindur setia NKRI (foto: istimewa)

JAKARTA - Sebanyak 34 Narapidana tindak pidana terorisme (Napiter) melaksanakan Ikrar Setia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Selasa (9/11/2021).

Kepala Lapas Narkotika Gunung Sindur, Damari mengatakan Ikrar NKRI bertujuan untuk implementasi hasil radikalisasi dan langkah awal para napiter untuk melakukan program pembinaan di dalam lapas.

"Ikrar yang diucapkan dalam sebuah janji tekad dan semangat untuk menegaskan bersedia kembali membangun kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI," kata Damari yang disiarkan secara daring melalui Humas Ditjenpas.

Baca juga:  Terduga Teroris di Gresik Ditangkap Densus 88 saat Antar Anak ke Sekolah

Ikrar NKRI, lanjutnya bertujuan untuk berikrar serta berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945 secara tulus dan setia kepada negara NKRI dengan semboyan bhineka tunggal Ika.

Sekaligus, meningkatkan kesadaran bela negara untuk menjaga persatuan, kesatuan bangsa, mendukung program-program nasional kehidupan berbangsa dan bernegara dalam NKRI.

Baca juga:  Polri Sebut Terduga Teroris JI di Jatim dan Lampung Saling Berkaitan

Damari mengatakan, Lapas Narkotika Gunung Sindur sebelumnya telah membentuk suatu tim deradikalisasi dengan kegiatan pembinaan yang terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti BNPT, Densus 88 Antiteror, BIN dan pihak-pihak yang membantu melakukan deradikalisasi.

"Saya berharap langkah-langkah yang telah kami ambil dalam melaksanakan pembinaan kepada napi terorisme tidak hanya dapat membuat para napiter yang ada di lapas narkotika untuk kembali ke pangkuan NKRI. Namun juga membuat para napi kembali di tengah masyarakat," ucapnya.

"Semoga ke depan lapas narkotika gunung Sindur dapat tetap menjaga sinergi dan kolaborasi dengan aparatur penegak hukum terkait," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini