Polri Sebut Terduga Teroris JI di Jatim dan Lampung Saling Berkaitan

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 09 November 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 337 2499138 polri-sebut-terduga-teroris-ji-di-jatim-dan-lampung-saling-berkaitan-o9lEcN0XYi.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Polri menyebut bahwa terduga teroris yang ditangkap di Jawa Timur (Jatim) dan Lampung memiliki kaitan satu sama lain. Apalagi, mereka semua terafiliasi satu ke dalam kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

"Jadi mereka semua Jamaah Islamiyah. Tentunya tanyakan apakah ada kaitannya JI di Lampung dengan JI di Jawa Timur Tentu ada," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2021).

Menurut Ramadhan, banyak faktor yang bisa membuktikan bahwa terduga teroris di Jawa Timur memiliki kaitannya. Diantaranya adalah terkait aliran dana.

"Dalam organisasi terorisme JI antara Ji di daerah a dan b tentu ada hubungannya. Hubungan penyambung dana, mau pun hubungan personelnya," ujar Ramadhan.

Diketahui, detasemen berlambang burung hantu itu melakukan penangkapan terhadap delapan terduga teroris di Lampung. Mereka adalah, P alias Mas Pur Bengkel, S, F, AA, NA, S, DRS dan SU.

Densus juga melakukan penyitaaan terhadap ratusan kotak amal yang diduga disebar oleh Jamaah Islamiyah guna mengumpulkan dana.

Terbaru, Densus 88 melakukan penangkapan terhadap lima terduga teroris di Jawa Timur. Mereka adalah, BA, AS, RH alias AH, AN, dan MA.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini