Share

Kisah Pilu Nenek Penjual Baju, Keliling Jalan Kaki Cuma Untung Rp500

Agregasi Solopos, · Selasa 09 November 2021 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 337 2498973 kisah-pilu-nenek-penjual-baju-keliling-jalan-kaki-cuma-untung-rp500-UOx8kn6UQs.jpg Nenek penjual baju keliling (Foto: Ist)

JAKARTA — Kasih orangtua sepanjang masa, begitulah istilah yang tepat untuk nenek penjual pakaian keliling ini. Meski sudah tua, tak menyurutkan semangatnya bekerja demi bisa menghidupi anak dan cucunya hingga viral di media sosial.

Kisahnya terungkap setelah seorang pemuda merekam nenek tua tersebut berjalan untuk menjajakan dagangannya. Pria itu bertanya beberapa hal pada nenek, penjual pakaian itu.

Baca Juga:  3 Aksi Warga Tantang Polisi Duel, Berakhir dengan Minta Maaf

Si nenek mengaku berjualan pakaian bekas dan hanya mengambil untung Rp500 per pakaian. Setelah pertanyaan itu, si nenek langsung melanjutkan perjalanannnya. Sebelum berjalan, nenek meminta doa agar diberikan kelancaran rezeki si pemuda yang merekam. 

“Doain ya, apalagi Umi [Nama si penjual] mah cuma punya anak dua,” ucap si penjual seperti di video akun Instagram @indoposting seperti dikutip Solopos.

Namun saat akan berjalan, si perekam video berniat untuk membeli dagangan sambil bertanya kisah sedih si nenek tua itu dengan Bahasa Sunda. Ia pun menanyakan harga untuk pakaian seukuran badannya.

Baca Juga: Viral Anggota TNI AL Miliki Suara Merdu saat Salawat dan Azan, Netizen pun Takjub 

Si nenek ternyata hanya berjualan baju dan celana bekas. Penjual tua itu kemudian mengeluarkan beberapa pakaian dan celana dari tasnya untuk diperlihatkan kepada si perekam video. 

Pemuda perekam video kemudian menanyakan harga celana panjang bekas yang ia pegang. Namun, ia dikagetkan dengan harga dari celana yang dipegang. “Murah, Rp3.000-an,” kata si penjual tua.

 

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Pemuda itu kembali menanyakan harga dua celana panjang bekas yang ia pegang. Harganya pun cuma Rp7.000. Sementara kemeja hanya dibanderol Rp4.000 hingga Rp5.000. Harga pakaian si penjual tua menyesuaikan ukuran besar kecilnya.

Umi mengaku tinggal dengan cucu dan anaknya yang seumuran dengan pemuda yang merekam video. Nenek itu berjualan setiap hari dengan berkeliling. Ia membanderol dagangannya dengan harga murah, bahkan rela menurunkan harga jika merasa capai.

Kendati demikian, barang dagangannya belum banyak laku. Kepada si perekam video, baru dua pakaian yang laku. Padahal, masih ada anak dan cucu di rumah yang harus dipenuhi kebutuhannya.

Video kisah sedih nenek penjual pakaian bekas dan hanya mengambil untuk Rp500 per pakaian itu mendapatkan ribuan tanda suka dan puluhan komentar dari netizen.

Netizen pun mendoakan kebaikan si nenek penjual pakaian bekas itu. “Ya Allah ..semoga nenek dilancarkan terus rezekinya dan ditambahkan ..diberi kesehatan dan keberkahan sllu. Dan jualannya sllu abis. Aamiin ya Allah,” tulis pengguna akun @nuyshofa1158.

“Ya Allah semoga selalu sehat dan selalu ada rizky untuk mu nek, Amiiin,” timpal pengguna akun @itstraiii.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini