Share

Pejabat Diculik, Begini Cara Aparat Membebaskannya

Riezky Maulana, iNews · Selasa 09 November 2021 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 337 2498816 pejabat-diculik-begini-cara-aparat-membebaskannya-nB1y008iUv.jpg Simulasi pembebasan sandera (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Tim Khusus Yonif Para Raider 433 Kostrad menggelar latihan simulasi pembebasan sandera di salah satu gedung Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSM), Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (8/11/2021). Adapun skenario dalam latihan, para teroris berhasil menyekap salah satu pejabat daerah yang mereka culik.

Aksi dimulai ketika suara tembakan yang tiba-tiba dimuntahkan oleh beberapa prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad. Dengan seragam serba hitam, para prajurit secara cepat berloncatan dari kendaraan sporadis yang kemudian menyerbu salah satu lokasi yang telah terdeteksi ada penyekapan.

Secara cepat, pendadakan, serta tembakan yang tepat, para prajurit berhasil membuat para teroris kewalahan. Sehingga dengan mudah dapat diatasi oleh tim mereka.

Selepas berhasil melumpuhkan musuh, sejumlah prajurit langsung merangsek masuk ke dalam gedung untuk membebaskan sandera. Sementara pasukan yang lain bertugas untuk mengamankan area luar gedung.

Baca Juga : Deretan Kasus Penculikan Anak, Nomor 3 Korban Dijadikan Hadiah

Komandan Yonif Para Raider 433 Kostrad Letkol Inf Harri Feriawan menjelaskan, simulasi latihan ini merupakan suatu kebutuhan Yonif Para Raider 433 Kostrad. Hal itu kata dia juga menunjukkan, bahwa prajuritnya siap untuk dikerahkan dalam misi.

"Kegiatan yang terjadi di atas merupakan simulasi pembebasan tawanan yang dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan Prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad pada misi pembebasan sandera," kata Harri, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini