Share

Luhut : Kematian Covid-19 Menurun, Kondisi Pemakaman Sama seperti Sebelum Pandemi

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 08 November 2021 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 337 2498536 luhut-kematian-covid-19-menurun-kondisi-pemakaman-sama-seperti-sebelum-pandemi-QmrOA4uhC2.jpg Luhut Pandjaitan (Dok Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, saat ini angka kematian Covid-19 sudah menurun drastis. Bahkan, kemarin per 7 November angka kematian akibat Covid-19 hanya 11 orang.

Luhut mengatakan, keadaan ini sudah seperti sebelum pandemi Covid-19.

“Tadi saya dapat laporan juga dari epidemiolog kita, bahwa tingkat kematian itu juga sangat turun. Sehingga jumlah pemakaman dan itu sudah sama dengan sebelum pandemi,” ucap Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (8/11/2021).

Bahkan, kata Luhut, kini angka bed occupancy ratio di rumah sakit Covid-19 juga terus menurun. “Jadi sebenarnya kalau kita lihat dari semua sisi, rumah sakit juga tempat pemakaman semua menunjukkan angka yang bagus,” katanya.

Namun, Luhut mengingatkan, hal ini tetap menjadi kehati-hatian dan waspada, meskipun angka konfirmasi positif ataupun kematian menurun, protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan disiplin.

Baca Juga : Luhut: Penurunan Kasus Covid-19 Jawa-Bali Mencapai 99% dari Puncak Juli

“Sekali lagi saya ndak pernah menyampaikan masalah protokol kesehatan dan kehati-hatian kita harus sangat tinggi,” tutur Luhut.

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini