Share

Canda Netizen di Hari Ulang Tahun Panglima TNI, "Kumisnya Bikin Pak Hadi Karismatik"

Riezky Maulana, iNews · Senin 08 November 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 337 2498317 canda-netizen-di-hari-ulang-tahun-panglima-tni-kumisnya-bikin-pak-hadi-karismatik-mHNQISJie2.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Dok TNI)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berulang tahun ke-58 pada hari ini Senin (8/11/2020). Ucapan selamat pertama kali disampaikan oleh Puspen TNI melalui akun Instagram resminya @puspentni yang dibarengi dua foto Hadi tengah mengepalkan tangan dan tersenyum.

"Selamat Ulang Tahun Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto," tulis Puspen TNI, Senin (8/11/2021).

Baca Juga:  Hari Ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Ulang Tahun Ke-58

Puspen TNI berharap, agar Allah SWT memberikan kesehatan dan umur panjang kepada Hadi. Tak hanya itu Puspen TNI berdoa agar Hadi terus mendapat kebahagiaan serta kesuksesan baik dalam tugas pengabdian kepada negara maupun keluarga.

"Semoga Allah SWT selalu memberikan umur panjang, kesehatan, kebahagiaan, sukses dalam keluarga dan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara serta selalu dalam lindungan-Nya," ungkapnya.

Netizen memenuhi kolom komentar dari unggahan tersebut dengan ucapan salamat dan harapan kepada Panglima TNI. Adapula yang mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang dilakukan Hadi selama empat tahun.

"Aamiin YRA. Doa untuk bapak Panglima sehat selalu, semangat dan sukses terus. Terima kasih telah memberikan kinerja yang terbaik di TNI kepada negeri pak," tulis @achagrammers_.

"Kumisnya bikin Pak Hadi semakin kharismatik, selamat ulang tahun Panglima," kata @aftermoon_break.

"Selamat ulang tahun ke-58 Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, semoga pak Hadi sehat selalu, panjang umur, dan seluruh keluarga diberkati Tuhan. Terima kasih Pak, walaupun Pak Hadi sudah pensiun, pengabdian Pak Hadi akan dikenang rakyat Indonesia," ujar @petrus_jaya64

Baca Juga:  Disetujui Jadi Panglima TNI, Ini Prioritas Jenderal Andika dalam Waktu Dekat

Sebagai informasi, Hadi Tjahjanto merupakan pria kelahiran Malang, Jawa Timur pada 8 November 1963. Dia merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara.

Karirnya dimulai ketika ia menjadi Perwira Penerbang Skadron Udara 4 yang bermarkas di Pangkalan Udara Abdul Rachman Saleh, Malang, Jawa Timur pada 1986. Di tahun 1993, Hadi naik jabatan menjadi Kepala Seksi Latihan di lokasi yang sama.

Barulah pada tahun 1997 Hadi pindah tugas ke Jawa Tengah, tepatnya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo sebagai Komandan Flight Skadron Pendidikan 101. Lambat laun, karir Hadi kian moncer, ketika pada Tahun 2011 dia didapuk sebagai Direktur Operasi dan Latihan Basarnas.

Setelahnya, pada Tahun 2013 hingga 2015 Hadi dipercaya sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau). Hadi kemudian kembali ke tempatnya pertama kali berdinas sebagai Komandan Pangkalan Udara Abdul Rachman Saleh di Tahun 2015.

Akhirnya setelah malang melintang, Hadi didapuk menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) pada 2017. Tak butuh waktu lama, Hadi pun dicalonkan sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Secara resmi, dia dilantik sebagai Panglima TNI pada 8 Desember 2017. Pengangkatan itu pun menjadi terkenal lantaran dirinya menjadi Panglima TNI kedua yang berasal dari TNI AU setelah Marsekal TNI Djoko Suyanto.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini