Komisi I DPR Setujui Pemberhentian dengan Hormat Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Carlos Roy Fajarta, · Sabtu 06 November 2021 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 337 2497674 komisi-i-dpr-setujui-pemberhentian-dengan-hormat-panglima-tni-hadi-tjahjanto-5lgoYzwzHx.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjhajanto (foto: istimewa)

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid menyebutkan, pihak Komisi I DPR RI telah menyetujui pemberhentian secara terhormat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam fit & proper test Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di ruang rapat Komisi I DPR RI, Sabtu (6/11/2021).

"Terkait permohonan persetujuan atas nama jenderal TNI Andika Perkasa yang saat ini menjabat Kepala Staf Angkatan Darat untuk diberikan persetujuan menjadi Panglima TNI, kemudian juga poin lainnya adalah untuk rencana pemberhentian dengan hormat dari jabatan panglima TNI atas nama Hadi Tjahjanto," ujar Meutya Hafid.

Baca juga:  Jenderal Andika Berkomitmen Pegang Teguh pada Perundang-undangan

Ia menyebutkan, pihak Komisi I DPR RI mengapresiasi dedikasi dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam menjalankan tugas dan dedikasinya kepada bangsa dan negara.

"Setelah mendengarkan dan mempertimbangkan pandangan fraksi-fraksi dan anggota komisi I DPR RI terhadap calon panglima TNI maka rapat intenal komisi I memutuskan yang pertama, menyetujui pemberhentian dengan hormat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI serta memberikan apresiasi atas dedikasinya," kata Meutya.

 Baca juga: Disetujui Jadi Panglima TNI, Ini Prioritas Jenderal Andika dalam Waktu Dekat

Sebagaimana diketahui, Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) tiba di Gedung Nusantara II Komplek Parlemen MPR/DPR/DPD Senayan Jakarta tidak didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Andika Perkasa diketahui tiba di lokasi lobby VIP pintu utama Gedung Nusantara II DPR RI sekitar pukul 09.50 WIB.

Ia kemudian menjawab sejumlah pertanyaan awak media di lobby saat hendak memasuki ruang rapat komisi I DPR RI.

"Kita persiapan apa adanya saja," ujar Andika Perkasa, Sabtu (6/11/2021) pagi kepada awak media.

Ketika ditanya mengapa dirinya tidak ditemani Panglima TNI Hadi ia menjelaskan bahwa Panglima TNI saat ini sedang dinas di luar.

"Pak Hadi dinas luar dan sudah juga mengucapkan selamat. Ya pokoknya semoga sukses gitu ya, itu kata beliau," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini