Share

4 Kasus Pesta Pernikahan yang Berujung Pertumpahan Darah

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 06 November 2021 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 337 2497482 4-kasus-pesta-pernikahan-yang-berujung-pertumpahan-darah-48DkD8VPQr.jpg Ilustrasi (Foto : Irish Time)

PESTA pernikahan seharusnya diisi dengan suasana ceria, gembira, dan menyenangkan. Orang-orang yang datang ke pesta pernikahan tentu ingin merasa ikut bahagia. Namun, pesta pernikahan juga tak lepas dari kasus penyerangan yang berujung pertumpahan darah.

Berikut daftar penyerangan di pesta pernikahan yang mengerikan:

1. Oktober 2021

Orang bersenjata yang mengidentifikasi diri sebagai Taliban menyerang sebuah pesta pernikahan di sebelah timur Afghanistan. Mereka menyerang guna menghentikan musik yang dimainkan. Akibatnya 2 orang tewas dan 10 orang terluka. Empat pasangan dinikahkan dalam pesta perkawinan massal di Distrik Surkh Rod, Provinsi Nangarhar.

Mereka telah mengantongi izin dari pemimpin Taliban setempat untuk menyetel musik dengan pengeras suara di area khusus perempuan. Namun ketika malam hari, penembak yang seluruhnya pria ini menerobos masuk dan mencoba menghancurkan sejumlah pengeras suara. Ketika para tamu melakukan protes, penembak tak segan menembakkan senjatanya.

2. Februari 2021

Pengantin wanita di Rusia menjadi janda ketika hari pernikahannya. Pasalnya pengantin pria ditembak mati oleh dua tamu. Pengantin pria dan saudaranya terlibat adu mulut dengan dua pelaku. Akibatnya, pengantin pria dan saudaranya tewas.

Pelaku melepaskan enam hingga tujuh tembakan yang membuat suasana kian tegang. Pelaku tersebut diketahui tamu dari pihak pengantin wanita. Keesokan harinya, kedua pelaku ditahan polisi di Moskow.

Baca Juga: Penembak Serang Pesta Pernikahan untuk Hentikan Musik, 3 Meninggal, 10 Terluka

3. September 2015

Serangan udara Arab Saudi di Yaman menghantam pesta pernikahan di sebuah desa dekat pelabuhan Laut Merah Mocha. Akibatnya 130 orang tewas. Jet tempur menyerang lokasi pesta pernikahan. Serangan udara menghantam dua tenda pesta pernikahan warga lokal yang mempunyai hubungan dengan pemberontak Houthi.

4. Mei 2014

Pengantin wanita India ditembak mati tepat di hari pernikahannya. Pelakunya ternyata adalah sepupu pengantin wanita itu. Pengantin wanita tengah berdiri di pelaminan dengan suaminya. Tiba-tiba sepupunya menembakkan peluru tepat di leher pengantin wanita.

Setelah melakukan aksinya, pelaku ingin bunuh diri dengan menembakkan peluru ke kepalanya namun digagalkan. Diduga pelaku mencintai pengantin wanita dan tidak rela menikah dengan pria lain. Pelaku ditahan oleh tamu hingga polisi datang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini