Share

4 Kasus Pembuangan Jasad Bayi, Terbaru Ditemukan di Dasar Jurang

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 06 November 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 337 2497468 4-kasus-pembuangan-jasad-bayi-terbaru-ditemukan-di-dasar-jurang-Em9ym6edhT.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

HINGGA saat ini masih banyak ditemukan kasus jasad bayi yang dibuang. Bayi tersebut bahkan dibuang oleh orang tuanya sendiri. Tindakan tersebut disebabkan berbagai motif, antara lain bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap.

Berikut 4 kasus jasad bayi yang dibuang.

1, Oktober 2021

Jasad bayi ditemukan di dasar jurang Gembolo Desa Cembor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Pertama kali bayi tersebut ditemukan oleh warga yang sedang mencari rumput. Diduga bayi tersebut hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang ke dasar jurang agar tidak diketahui orang lain.

Ketika ditemukan jasad bayi berada di dasar jurang dan terbungkus kresek yang dikerubuti lalat. Kasus ini langsung dilaporkan ke polsek dan dilanjutkan ke Polres Mojokerto. Kemudian tim identifikasi Polres Mojokerto datang ke lokasi langsung guna olah TKP dan meminta keterangan saksi mata.

2. Agustus 2021

Warga Cikajang, Garut dihebohkan dengan penemuan jasad bayi. Ketika ditemukan, potongan tubuh bayi hanya menyisakan kaki sebelah kiri. Diduga bayi tersebut dimakan hewan. Bayi tersebut ditemukan di halaman belakang rumah salah satu warga. Atas kejadian ini, pihak kepolisian telah menangkap seorang wanita berinisial SS. SS merupakan ibu sekaligus pembuang bayi tersebut. Tersangka ditangkap Unit PPA Polres Garut dan Polsek Cikajang di rumahnya.

Baca Juga : Astaga! Jasad Bayi Dibuang ke Jurang

3. Juni 2021

Penemuan jasad bayi di dalam semak-semak menghebohkan warga Bintara Jaya, Kota Bekasi. Menurut keterangan ketua RT setempat, jasad bayi yang ditemukan adalah hasil hubungan sedarah antara kakak beradik yang tinggal di wilayah tersebut. Bayi tersebut ditemukan oleh warga yang ingin memancing.

Ketika ditemukan, bayi tersebut masih tersambung tali pusar yang diperkirakan baru dilahirkan sebelum dibuang. Pelaku telah diamankan di Mapolres Metro Bekasi Kota.

4. Mei 2021

Penemuan jasad bayi gegerkan warga Dusun Nglarangan, Desa Candimulyo, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung. Jasad bayi tersebut ditemukan di sungai yang mengalir di wilayah setempat. Bayi tersebut baru bisa dievakuasi setelah hanyut sekitar 100 meter dari lokasi awal jasad bayi terlihat. Diduga bayi tersebut baru saja lahir karena masih lengkap dengan tali pusar.

Jasad bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djojonegoro. Sementara, kasus ini dalam penanganan aparat Polres Temanggung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini