Share

SBY Sudah di Amerika, Jubir Demokrat: Saat Ini Dalam Kondisi Baik

Carlos Roy Fajarta, · Jum'at 05 November 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 337 2497150 sby-sudah-di-amerika-jubir-demokrat-saat-ini-dalam-kondisi-baik-Tp49qU4K39.jpg Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA - Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebutkan bahwa Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah tiba di Amerika Serikat (AS) dan dalam kondisi baik.

"Alhamdulillah, kondisi Bapak SBY saat ini dalam keadaan baik. Terima kasih untuk doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia. Sebagai informasi, beliau sudah tiba di Amerika Serikat kemarin siang. Hanya, bermalam dulu sebelum menuju kota tempat rumah sakitnya berada," ujar Herzaky Mahendra Putra, Jumat (5/11/2021).

Ia menyebutkan terkait tindakan medis terkait kanker prostat yang diidap SBY tidak bisa diinformasikan secara gamblang. Namun pihak Partai Demokrat akan memberikan keterangan lebih lanjut apabila ada hal yang perlu diperbaharui informasinya.

"Kita menunggu update lebih lanjut. Karena menyangkut tindakan kesehatan, tentu informasi tersebut tidak bisa disampaikan secara sembarangan atau terbuka karena menyangkut etika kesehatan. Jika sudah ada update, pasti akan di update," tambah Herzaky Mahendra Putra.

Ia melanjutkan penjelasannya terkait alasan mengapa SBY beserta keluarga memutuskan untuk menjalankan pengobatan di luar negeri dan bukan di RS dalam negeri di Indonesia.

"Untuk beberapa rekan yang menanyakan mengapa memilih melakukan pengobatan di Amerika Serikat, pihak keluarga tentunya mengusahakan yang terbaik untuk Bapak SBY. Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," jelas Herzaky Mahendra Putra.

Baca Juga : Zulhas Ingin SBY Terus Berikan Inspirasi

Herzaky juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia untuk kesembuhan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Mohon doanya selalu untuk Bapak SBY. Terima kasih," pungkas Herzaky Mahendra Putra.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini