Share

Pulang dari Luar Negeri, Jokowi Langsung Jalani Karantina di Istana Bogor

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 05 November 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 337 2497107 pulang-dari-luar-negeri-jokowi-langsung-jalani-karantina-di-istana-bogor-Yw9FMucsrX.jpg Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Tepat pukul 08.30 WIB, Pesawat Garuda Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta. Tidak seperti biasanya, kali ini tidak tampak satu pun pejabat penjemput kedatangan Presiden dari lawatan ke luar negeri.

Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan sesuai aturan yang berlaku bahwa setiap warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari perjalanan luar negeri diwajibkan langsung menjalani karantina.

β€œOleh karenanya, Bapak Presiden meminta kepada kami agar tidak perlu ada penjemputan, karena setibanya di tanah air, Bapak Presiden akan langsung melaksanakan karantina mandiri di Istana Kepresidenan Bogor dengan perangkat melekat,” katanya dikutip dari siaran pers Biro Pers Setpres, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga :Jalankan Prokes, Presiden Jokowi Tiba di Tanah Air Tanpa Penyambutan

Selain itu, Heru mengatakan bahwa selama menjalani karantina Jokowi akan tinggal terpisah dari keluarganya yang ada di Wisma Bayurini. Hal ini sesuai dengan prosedur tempat karantina.

Seperti diketahui Jokowi akan menjalankan karantina selama 3x24 jam. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) No.20/2021 bahwa pelaku perjalanan internasional yang telah mendapatkan dosis vaksinasi secara penuh hanya akan menjalani karantinas selama 3x24 jam. Dita angga

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini