Share

Jalani Pengobatan Kanker Prostat, SBY dan Rombongan Sudah Tiba di Amerika Serikat

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 04 November 2021 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 337 2496786 jalani-pengobatan-kanker-prostat-sby-dan-rombongan-sudah-tiba-di-amerika-serikat-QiZC42xvhf.jpg Juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra (foto: MNC Portal/Okto)

JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyatakan bahwa mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta rombongan telah tiba di Amerika Serikat pada Kamis (4/11/2021), untuk menjalani perawatan medis soal kanker prostat yang menimpa orang nomor satu di Demokrat itu.

Kendati demikian, lanjut dia, SBY yang baru tiba belum melangsungkan pengobatan lantaran membutuhkan waktu istirahat setelah melakukan perjalanan panjang dari Indonesia menuju Amerika Serikat.

"Sudah sampai di Amerika, tetapi karena perjalanan panjang tentunya beliau (SBY) tidak langsung ke klinik. Hari ini akan istirahat dulu," ujarnya di PTUN Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (4/11/2021).

Baca juga:  Sempat Bertemu SBY, Mahfud MD : Kami Sempat Ngobrol Sebentar

Dia menyebutkan, kondisi terkahir SBY menurut keterangan keluarga, mantan Presiden RI ke-6 dalam keadaan sehat wal afiat.

"Kondisi beliau sangat-sangat baik dan sangat fit. Saat ini belum ada lagi yang bisa saya sampaikan terkait dengan kondisi beliau. Nanti jika ada informasi lebih lanjut kami akan sampaikan," tuturnya.

Baca juga: SBY Jalani Pengobatan Kanker Prostat di Luar Negeri, Kinerja Partai Demokrat Tak Terganggu

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan mengidap kanker prostat dan harus menjalani perawatan medis di Amerika Serikat.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini