Share

Sempat Bertemu SBY, Mahfud MD : Kami Sempat Ngobrol Sebentar

Indra Purnomo, MNC Portal · Rabu 03 November 2021 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 337 2496282 sempat-bertemu-sby-mahfud-md-kami-sempat-ngobrol-sebentar-UiQ1SordUE.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengungkapkan, dirinya sempat melakukan komunikasi dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum didiagnosis mengidap kanker porstat. Ia berujar komunikasi itu terjadi saat pemakaman mantan Mensesneg Sudi Silalahi.

"Komunikasi langsung saya dengan Pak SBY pada saat upacara pemakaman mantan Mensesneg Almarhum Sudi Silalahi. Saat itu kami sempat ngobrol sebentar," ujar Mahfud kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Adapun pemakaman Sudi berlansung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Selasa (26/10/2021) lalu. Mahfud mengatakan, saat itu SBY mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas pemakaman Sudi.

Baca Juga :ย SBY Terkena Kanker Prostat, Anak dan Menantu Berikan Doa Kesembuhan

"Pak SBY bilang terima kasih kepada Pemerintah atas penanganannya dalam penguburan. Waktu itu saya mewakili Pemerintah menjadi Irup Pemakaman Pak Sudi Silalahi. Selanjutnya beliau bilang, โ€œKita kehilangan teman yang baik, itu takdir Allah, kita doakan dan teruskan perjuangan Pak Sudi," kata Mahfud.

"Waktu itu wajah beliau memang tampak agak kurang cerah tapi saya anggap itu karena dukacita atas wafatnya Pak Sudi, bukan karena sakit. Kita doakan agar Pak SBY segera sembuh," lanjut Mahfud.

SBY didiagnosis menderita kanker prostat dalam tahapan (stadium) awal. SBY sudah menginformasikan terkait medical treatment ke salah satu rumah sakit di luar negeri yang akan dilakukannya ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," ujar Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, Selasa 2 November 2021.

Dari hasil komunikasi tersebut Ossy Dermawan mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi memberikan respons yang sangat baik. "Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," kata Ossy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini