Share

Viral Anak Belanja Online hingga 34 Paket dengan Cara COD, Total Tagihan Rp3 Juta

Tim Okezone, Okezone · Rabu 03 November 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 337 2496269 viral-anak-belanja-online-hingga-34-paket-dengan-cara-cod-total-tagihan-rp3-juta-HcACwejkNb.jpg Viral anak belanja online hingga 34 paket dengan cara COD, keluarga syok total tagihan Rp3 juta. (TikTok/lia.adiba01)

JAKARTA - Viral di media sosial seorang anak belanja online dengan skema cash on delivery (COD). Anak itu belanja online melalui handphone tanpa sepengetahuan orangtuanya. Total setidaknya terdapat 34 paket yang datang ke rumah dari orangtua anak tersebut.

Video itu viral setelah diposting akun TikTok @lia.adiba01. Dalam video yang dilihat Okezone pada Rabu (3/11/2021), tampak tumpukan paket yang masih dikemas. Tampak pula pria yang diduga orangtua anak itu dekat kumpulan paket tersebut. Pria tersebut hanya tertawa ringan melihat banyaknya tumpukan paket di teras rumahnya.

Selain itu, ada pula seorang pria lainnya yang disebutkan sebagai kurir dari salah satu layanan jasa pengiriman yang telah mengirimkan paket tersebut.

Postingan itu disertai caption mengenai seorang anak main handphone yang ternyata tanpa disadari berbelanja online. Total paket yang diterima mencapai setidaknya 34 unit. Sementara total belanjaan dari paket yang dipesan dengan skema COD itu senilai lebih dari Rp3 juta.

Baca Juga : Mahasiswa Ini Rayakan Sidang Skripsi Sendiri, Netizen: Enggak Punya Teman Mungkin Pelit!

"Ya Allah ponakan mainin HP enggak ketauan pesan paket. Kemaren banyak paket yang datang. Hari ini datan lagi 34 paket yang datang dari kemarin kalau ditotal 3 juta lebih," demikian caption dalam postingan itu.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Agar kejadian serupa tidak terulang, pengunggah postingan itu mengimbau para orangtua untuk lebih mengawasi anak-anaknya. Jika perlu, sang anak tidak usah diberikan handphone atau menginstal aplikasi e-commerce.

"Buat para orang tua lebih ketat lagi kontrol anak kalau lagi main HP. Kalau bisa jangan dikasi HP/aplikasi belanja. Jangan sampai kejadian kaya gini," tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini