Andika Perkasa Jadi Calon Panglima TNI, Dahnil Anzar: Prabowo Siap Bekerja Sama

Rio Erfandi, MNC Portal · Rabu 03 November 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 337 2496185 andika-perkasa-jadi-calon-panglima-tni-dahnil-anzar-prabowo-siap-bekerja-sama-wyLvaiZ7pM.jpg Andika Perkasa (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Danhil Anzar Simanjuntak, menyatakan bahwa Menhan Prabowo Subianto mendukung penuh keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan pengusulan Jenderal Andi Perkasa sebagai calon Panglima TNI.

Sebab, Prabowo dan Andika memiliki hubungan yang kuat, terlebih secara sikap dan kerja sama untuk memperkuat pertahanan RI.

"Menhan Prabowo mendukung siapa saja yang nantinya ditunjuk dan dipercaya Presiden sebagai Panglima TNI, dan siap bekerja sama untuk memperkuat pertahanan RI," ucap juru bicara Menhan, Danhil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Lebih lanjut, Danhil mengatakan bahwa Andika bukan sosok yang baru bagi Prabowo. Terlebih Andika adalah salah satu anggota Prabowo saat masih menjabat sebagai Danjen Kopassus.

Danhil juga menambahkan bahwa Andika sudah memiliki pengalaman yang luar biasa di lapangan. Terlebih juga dengan akademi yang sangat baik.

Baca Juga :  Harta Kekayaannya Mencapai Rp179 Miliar, Jenderal Andika Perkasa Punya Tanah di Australia dan AS

"Pak Menhan sudah mengenal beliau sejak lama, saat Andika menjadi salah satu anggota Pak Prabowo di Kopassus. Hubungan Pak Menhan dengan Jenderal Andika sangat kuat. Jenderal Andika sosok yang paripurna sebagai Panglima," sambungnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi telah resmi mengusulkan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan calon tunggal. Usulan tersebut saat ini masih didalami oleh DPR, terlebih menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) kepada Andika.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini