Usai KTT COP26 di Skotlandia, Presiden Jokowi Lanjutkan Lawatan ke UEA

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 02 November 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 337 2495753 usai-ktt-cop26-di-skotlandia-presiden-jokowi-lanjutkan-lawatan-ke-uea-DiXXMYk8Nz.jpg Presiden Jokowi saat akan berangkat ke UEA dari Bandara di Glasgow, Skotlandia. (Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Selepas menghadiri rangkaian KTT Pemimpin Dunia COP26 di Glasgow, Skotlandia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan lawatan kerja luar negerinya ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Dari Bandara Internasional Glasgow Prestwick, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 11.20 waktu setempat.

Tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Bandara Glasgow Prestwick antara lain Duta Besar RI untuk Inggris, merangkap Irlandia dan International Maritime Organization (IMO) Desra Percaya, Atase Pertahanan RI London Kolonel TNI Ranon Sugiman, serta pejabat pemerintah daerah Skotlandia.

Di Abu Dhabi, Presiden akan bertemu Putra Mahkota Mohammed Bin Zayed (MBZ). Jokowi juga akan meninjau sejumlah infrastruktur. Selain itu, Kepala Negara juga akan bertemu para tokoh dan pebisnis UEA.

Pekan lalu sebelum keberangkatannya ke luar negeri, Jokowi mengatakan kunjungan ke UEA merupakan kunjungan bilateral pertamanya di masa pandemi.

โ€œIni adalah kunjungan bilateral pertama saya di masa pandemi. Saya akan pergunakan kunjungan ini untuk memperkuat kerjsaama. Terutama di bidang perdagangan dan investasi. Akan terdapat pertemuan-pertemuan dengan bisnis yang akan saya hadiri. Dan hasilnya akan baik bagi ekonomi kita,โ€ ungkapnya.

โ€œAcara di Dubai saya akhiri dengan mengunjungi Dubai Expo. Dimana kita memiliki paviliun Indonesia. Saya akan tiba di Indonesia tanggal 5 Novemebr pagi hari,โ€ tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini