5 Kasus Penampakan Hantu Bikin Geger Warga, Terbaru Kuntilanak Dekat Pohon Tumbang

Mohammad Adrianto S, Okezone · Selasa 02 November 2021 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 337 2495682 5-kasus-penampakan-hantu-bikin-geger-warga-terbaru-kuntilanak-dekat-pohon-tumbang-ctsA8M7Whi.jpg Penampakan kuntilanak. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Penampakan hantu bukanlah santapan baru bagi masyarakat Indonesia. Dari masa ke masa, selalu ada cerita-cerita mengenai penampakan hantu di berbagai daerah dan lokasi. Namun, tak semua penampakan tersebut benar-benar makhluk halus.

Baru-baru ini misalnya, terjadi penampakan di dekat pohon jatuh di Mojokerto. Foto penampakan yang diunggah di media sosial Facebook ini, menggemparkan warga sekitar.

Okezone mengumpulkan berita-berita terkait penampakan hantu, yang sudah disusun sebagai berikut:

1. Hantu Dekat Pohon Tumbang Mojokerto

Sebuah pohon tumbang di Mojokerto beberapa waktu lalu. Namun, baru-baru ini sebuah kejadian aneh di balik pohon tersebut terungkap.

Melansir dari akun Facebook Helmy Helmy, Senin (1/11/2021), dirinya mengunggah sebuah foto pohon tumbang yang saat itu dikerumuni warga.

Namun, dari foto tersebut terlihat ada sebuah penampakan yang sekilas mirip dengan warga setempat. Setelah diperhatikan baik-baik, sosok tersebut bukanlah masyarakat sana, melainkan lebih menyerupai mahkluk halus. Sontak keberadaan foto ini menghebohkan sejumlah warganet.

Beberapa dari mereka yang menganggap sosok ini merupakan penunggu asli dari pohon tumbang tersebut. Ada juga yang mengira bahwa mahkluk ini adalah pocong atau kuntilanak.

2. Penampakan Pocong di Depok

Kota Depok pernah digegerkan oleh penampakan hantu pocong yang terjadi pada Selasa 5 Mei 2021.Penampakan pocong tersebut direkam oleh sebuah video berdurasi singkat 15 detik oleh seorang pengendara sepeda motor yang melintasi jalan. Pocong tersebut berdiri diam di pinggir jalan saat pengendara motor melintasi jalan.

Namun, ternyata pocong tersebut bukanlah pocong asli, melainkan hanya seorang bocah remaja yang iseng mengenakan kostum pocong untuk menakut-nakuti orang lewat.

Baca juga: Gara-Gara Hoaks Kuntilanak Menangis, Warga Satu Kampung Takut Keluar Rumah

3. Pocong Dikejar-Kejar Anjing

Kali ini di Makassar, ulah orang usil yang menyamar jadi pocong dan meresahkan warga, dibalas tuntas oleh seekor anjing yang mengejarnya hingga lari tunggang langgang.

Seekor anjing mengejar sesosok penampakan yang diduga hantu pocong. Kejadian ini terekam camera CCTV di Kampung Balangberu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Sosok warna putih tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang di rumah warga yang bernama H Karim (55). Video tersebut menjadi viral di media sosial.

4. Hantu Lampor di Malang

Sempat beredar video viral di Malang yang menunjukan sosok hantu lampor. Hantu ini kerap mengganggu warga sekitar pada malam hari.

Berdasarkan video yang diunggah, terdengar suara ketukan pintu amat keras. Terdengar pula suara wanita membaca ayat kursi. Si perekam kemudian mengintip dari jendela, namun tidak ada seorang pun di depan pintu.

Video itu kemudian viral setelah diunggah ulang di berbagai akun medsos dan dinarasikan video yang diklaim terjadi di Malang tersebut memuat kisah misteri hantu lampor yang mengetuk pintu. Narasi itu diperkuat dengan sejumlah komentar netizen yang membenarkannya.

Belakangan, diketahui bahwa video tersebut merupakan editan dari pihak tidak bertanggungjawab yang ingin menakut-nakuti orang saja.

5. Mobil Gaib di Gunung Hejo Tol Cipularang

Penampakan hantu tidak hanya berupa sosok pocong maupun kuntilanak saja, melainkan juga berupa benda gaib. Salah satunya adalah penampakan sebuah mobil gaib yang kerap mengganggu pengemudi di Gunung Hejo Tol Cipularang.

Dikatakan, ruas KM 60 - KM 100 memiliki cerita-cerita angker yang membuat pengendara harus waspada melintasi. Seperti mobil misterus yang selalu memberikan sorotan lampu padahal saat dilihat, tak ada satupun mobil di belakangnya.

Mobil gaib tersebut dikisahkan sering menganggu pengguna jalan Tol Cipularang dengan cara mengedip-ngedipkan lampu beam secara berulang-ulang kali di malam hari sebagai tanda ingin menyalip mobil di depannya.

Tapi, tidak lama kemudian, setelah pengemudi melihat ke arah belakang, tiba-tiba mobil gaib tersebut menghilang tanpa jejak. Lebih mengagetkan, ketika pengemudi melihat ke depan sudah ada truk besar atau mobil lainnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini