Share

Deretan Peristiwa Mobil Mewah Terbakar, Nomor 2 Jadi Tontonan Warga

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Rabu 03 November 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 337 2495640 deretan-peristiwa-mobil-mewah-terbakar-nomor-2-jadi-tontonan-warga-tnJ64rYgJn.jpg Ilustrasi (Foto: istimewa)

JAKARTA - Kasus terbakarnya mobil mewah kerap terjadi di DKI Jakarta. Penyebab mobil terbakar tersebut pun mulai korsleting pada kelistrikan hingga overheat di bagian mesin.

Berikut insiden mobil mewah yang terbakar mulai dari Marcedes Benz hingga Mazda RX7 yang berhasil dirangkum oleh tim Litbang MPI:

1. Nissan X-Trail dan Mercy Terbakar di Kramatjati

Satu mobil Nissan X-Trail dan satu mobil Marcedes Benz terbakar yang berada dalam satu garasi di Jalan Batu Ratna V, RT 017 RW05, Batu Ampar, Kramatjati, Jakarta Timur.

Menurut Kepala Seksi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan bahwa sumber api berasal dari mobil Nisan X-Trail.

Kejadian ini berawal dari asap yang muncul dari mesin mobil Nissan X-Trail yang kemudian api merembet ke mobil Marcedes Benz. Empat mobil pemadam dikerahkan untuk proses pemadaman. Tidak ada korban luka dan jiwa dalam insiden ini.

Baca juga: 2 Mobil Mewah Terbakar di Kramat Jati

2. Mobil Klasik Terbakar di Pondok Indah

Mobil Ford Mustang GT 500 terbakar di Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Api menghanguskan seluruh bagian mobil tersebut.

Pada awalnya api muncul dari kap mesin. Kebakaran mobil tersebut diduga korsleting listrik. Insiden ini menimbulkan kemacetan serta menjadi tontonan warga. Diketahui mobil tersebut baru saja keluar dari bengkel. Dalam insiden ini tidak terdapat korban.

Baca juga: Angkut BBM, Mobil Pikap Ludes Terbakar di Jambi

3. Porsche Terbakar di Kelapa Gading

Mobil Porsche berwarna putih terbakar di Jalan Raya Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Awalnya mobil ini mengeluarkan asap di bagian belakang mobil.

Tidak beberapa lama kemudian keluar api dari bagian belakang mobil dan membakar bagian tersebut. Insiden ini membuat jalan tidak dapat dilalui sementara. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban luka dan jiwa.

Baca juga: Mobil Terbakar di Pintu Keluar Tol Cilandak, Diduga dari Selang Bensin

4. Mobil Sport Terbakar di Kebayoran Baru

Mobil sport Mazda RX7 terbakar di Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Api muncul dari bagian mesin kendaraan yang membuat pengemudi turun dan meminta bantuan orang di sekitar.

Enam orang petugas dikerahkan untukmemadamkan api. Tidak ada korban luka dan jiwa atas terbakarnya mobil Mazda RX7. Kerugian diperkirakan Rp500 juta.

Baca juga: Mobil Terbakar di Kebayoran, Kerugian Ditaksir Capai Rp106 Juta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini