Share

SBY Jalani Pengobatan Kanker Prostat di Luar Negeri, Kinerja Partai Demokrat Tak Terganggu

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 02 November 2021 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 337 2495556 sby-jalani-pengobatan-kanker-prostat-di-luar-negeri-kinerja-partai-demokrat-tak-terganggu-ZOwZb3eFHd.jpg Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan. (Foto : MNC Portal/Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, memastikan kinerja partai tidak akan terganggu, meski Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menjalani pengobatan di luar negeri sebagai upaya penyembuhan kanker prostat yang dialaminya.

"Ini tidak akan sampai mengganggu kerja-kerja politik Partai Demokrat. Karena sudah di-take langsung oleh Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), tapi memang kita juga prihatin. Makanya saya minta dukungan," ujar Syarief Hasan, Selasa (2/11/2021) di Komplek Parlemen Senayan Jakarta.

Refleksi Pergantian Tahun, Pidato SBY Tekankan Ini

Ia menyebutkan, para kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia sudah diberitahu terkait informasi SBY sakit dan akan menjalani perawatan di luar negeri.

"Iya sudah (diberitahu) juga. Mudah-mudahan Pak SBY bisa segera pulang ke Tanah Air dan sembuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa," ucapnya.

Syarief mengungkapkan, dalam waktu dekat SBY harus menjalani perawatan medis di luar negeri.

Baca Juga : SBY Akan Dirawat di AS Selama 1,5 Bulan

"Iya karena kan harus perawatan. Harus dimonitor dan sebagainya. Dokter yang meminta supaya mempersiapkan sedikit waktu untuk evaluasi dan sebagainya (di luar negeri)," tutur Syarief Hasan.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Sementara itu, Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebutkan kepemimpinan Partai Demokrat tetap berjalan dengan baik karena AHY tetap berada di Jakarta untuk menjalankan tugas memimpin partai.

"Mas AHY hari ini masih ada di Jakarta dan tetap menjalankan tugas memimpin partai," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini