Miris! Ibu Ditelantarkan 3 Anak di Panti Jompo karena Sibuk, Berikut 5 Faktanya

Mohammad Adrianto S, Okezone · Senin 01 November 2021 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 337 2495035 miris-ibu-ditelantarkan-3-anak-di-panti-jompo-karena-sibuk-berikut-5-faktanya-qUWnvMXvOF.jpg Viral ibu ditelantarkan 3 anaknya ke panti jompo. (Foto: Istimewa)

MALANG - Viral di media sosial seorang Ibu yang dilepaskan anaknya begitu saja ke panti jompo, Sabtu (30/10/2021). Diketahui, penyebab anak-anak tersebut menelantarkan ibunya ke panti jompo ialah karena sibuk bekerja.

Peristiwa mengenaskan ini memiliki sejumlah fakta yang sudah disusun sebagai berikut:

1. Berawal dari Media Sosial

Keberadaan anak-anak yang melantarkan ibu mereka di panti jompo berasal dari sejumlah akun media sosial, salah satunya adalah akun Instagram @malangdonasi.

"Kawan, Surat ini adalah surat ketiga. Sebuah dokumen penyerahan orang tua kepada GRIYA LANSIA HUSNUL KHATIMAH Wajak Kab Malang," tulis caption akun tersebut pada Sabtu (30/10/2021).

2. Pasrah Hidup di Panti Jompo

Ibu yang diketahui bernama Trimah (66) ini, mengaku pasrah sudah diterlantarkan anak-anaknya di panti jompo.

Dirinya bercerita, anaknya menyerahkan dirinya ke panti jompo dengan alasan tak mampu merawat dirinya. Saat Trimah bersama anaknya, Trimah tak tinggal serumah dan dirawat orang lain lantaran anaknya merantau ke Jakarta dan Pekalongan.

Baca juga: Meski Ditelantarkan 3 Anak, Ibu Trimah Tetap Berharap Bisa Kembali Berkumpul dengan Buah Hati

3. Berharap Kembali Berkumpul

Trimah berujar memahami kondisi keuangan anak-anaknya. Kendati demikian, Trimah masih berharap agar suatu saat dirinya bisa kembali tinggal bersama anak-anak dan cucu-cucunya.

Saat ini, Trimah mengaku merasa betah tinggal di Griya Husnul Khatimah, panti jompo di Malang, yang baru dibangun Januari 2021 silam.

4. Isi Surat Pernyataan

Berikut merupakan isi dari surat pernyataan penyerahan Trimah ke panti jompo Griya Husnul Khotimah.

"Kami yang bertanda tangan dibawah ini adalah tiga bersaudara, anak kandung dan ibu TRIMAH, usia 65 tahun, yang beralamat di Desa Kecamatan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dengan rincian sebagai berikut:

(Kakak Tertua)

(Tengah)

(Anak Bungsu)

Bersepakat untuk menyerahkan perawatan orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah Malang, dikarenakan kesibukan kami masing-masing

Apabila orangtua kami meninggal dunia, maka kami menyerahkan proses orang tua kami kepada Griya Lansia Husnul Khatimah

Surat keterangan ini dibuat tanpa paksaan dari pihak manapun"

5. Komentar Warganet

Beragam komentar warganet menghiasi peristiwa memilukan ini. DI akun @malangdonasi, banyak yang berkomentar merasa iba mengenai kasus Trimah.

"Sedihh banget ,,saya pengen ngerawat ibu&bapa saya tp sayang mereka sudah meninggal,,,ini yg masih ada ibu nya di sia-sia kan jahat banget ke 3 anak nya itu," tutur akun @miranuraeni7.

"Sedih, orangtua merawat anak puluhan tahun tanpa imbalan dan paksaan, hamil 8bulan dengan perjuangan yg ga gampang, dikeluarin malah ga ada tanda terimakasih sama sekali hmm.. ya emg gitu, semakin kita dewasa, gantian lah kita yg jaga orang tua," ungkap akun @yanuar_christ.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini