Share

BPOM: Vaksin Sinovac Aman untuk Anak 6-11 Tahun, Imunogenisitasnya 96%

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 01 November 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 337 2494968 bpom-vaksin-sinovac-aman-untuk-anak-6-11-tahun-imunogenisitasnya-96-BmuiitM2W5.jpg Kepala BPOM Penny Lukito (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memastikan bahwa vaksin Sinovac aman untuk anak usia 6-11 tahun. Hal tersebut menyusul dikeluarkannya izin vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun menggunakan vaksin Sinovac.

Kepala Badan POM Penny K Lukito mengatakan, dari uji klinik bahwa vaksin Siovac mempunyai imunogenisitasnya sebesar 96%.

“Jadi, uji klinik untuk anak-anak ini tentunya lebih pada aspek keamanan dan aspek dari imunogenisitasnya. Jadi, imunogenisitasnya cukup tinggi ya sudah 96% itu tadi ya,” katanya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: BPOM: Sinovac Jadi Vaksin Pertama yang Terdaftar untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Sementara itu, dari hasil efikasi mengikuti uji klinis yang sebelumnya. “Kalau efikasi mengikuti yang ada sebelumnya ya. Untuk keamanan saya kira menunjukkan bahwa vaksin ini aman untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Tentunya kami juga mengharapkan bahwa program vaksinasi terus berjalan,” papar Penny.

Penny berharap bahwa program vaksinasi terus berjalan. “Ini adalah vaksin pertama yang terdaftar di Badan POM yang bisa diberikan untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun,” tuturnya.

“Mudah-mudahan kami menunggu dalam waktu tertentu yang akan ada lagi beberapa vaksin yang sudah terdaftar di Badan POM untuk bisa digunakan anak usia 6-11 tahun,” tambah Penny. 

Selain itu, Penny mengatakan vaksinasi untuk anak ini upaya melindungi anak pada saat menghadapi pembelajaran tatap muka di sekolah. “Jika semakin banyak segmen anak yang dapat mendapatkan vaksin Covid-19 terutama dalam kita menghadapi pembelajaran tatap muka ke depan diharapkan akan lebih menambah kepercayaan dari para orangtua dan anaknya ke sekolah,” tuturnya.

Baca Juga: Menko PMK Ungkap Penyebab Rendahnya Vaksinasi Covid-19 di Bangkalan

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini