2 Oknum Polisi yang Jual Amunisi ke KKB Ditahan

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 01 November 2021 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 337 2494911 2-oknum-polisi-yang-jual-amunisi-ke-kkb-ditahan-mKc1igIzdH.jfif Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Dua oknum anggota kepolisian yang diduga menjual amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua ditetapkan yang sebagai tersangka. Selain itu, mereka juga sudah dilakukan penahanan.

"Ya ditahan, jadi tersangka," kata Kasatgas Penegakan Hukum Ops Nemangkawi, Kombes Faisal Ramadhani saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Baca juga:  2 Anggota KKB Tewas Pasca-Baku Tembak, Pangdam Cenderawasih: Masih Pembersihan

Menurut Faisal, mereka ditahan di Mapolda Papua, Jayapura. "Sudah, dari kemarin-kemarin juga sudah ditahan. (Ditahan di) Jayapura," ujarnya.

Baca juga:  Sertu Imanuel Wenatubun Selamat Dalam Penyerangan Pos Koramil Dibawa ke RSPAD

Diberitakan sebelumnya, Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani membenarkan penangkapan dua oknum polisi diduga terlibat penjualan amunisi.

 

Dijelaskannya, kedua personel yang ditangkap Rabu (27/10) yaitu Brigadir JO anggota Polres Nabire dan Bripda AS anggota Polres Yapen dan keduanya sudah diamankan di Polda Papua untuk diperiksa lebih lanjut.

Kombes Faizal menyebutkan, saat ditangkap tidak ditemukan barang bukti amunisi karena diduga sudah dijual sehingga penyidik masih terus melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini