Share

Breaking News: Naik Pesawat Jawa-Bali Tak Harus Tes PCR, Bisa Pakai Antigen

Dita Angga R, Sindonews · Senin 01 November 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 337 2494808 breaking-news-naik-pesawat-jawa-bali-tak-harus-pcr-bisa-pakai-antigen-WQpJPARnWN.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah hari ini melakukan rapat evaluasi pelaksanaan PPKM. Dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, Pemerintah memutuskan untuk mengubah syarat perjalanan udara atau pesawat.

Menurut Menko PMK Muhadjir Effendy, perjalanan udara wilayah Jawa Bali tidak lagi harus PCR, tapi bisa menggunakan antigen.

โ€œUntuk perjalanan akan ada perubahan yaitu untuk wilayah Jawa dan Bali perjalanan udara tidak lagi mengharuskan tes PCR. Tapi cukup menggunakan tes antigen. Sama dengan yg diberlakukan dengan luar Jawa Bali, sesuai dengan usulan dari Bapak Mendagri,โ€ katanya dalam konferensi persnya, Senin (1/11/2021).

Baca juga:ย 180 Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet

Seperti diketahui, sebelumnya untuk perjalanan transportasi udara Jawa Bali menggunakan tes PCR H-3. Hal ini menimbulkan pro kontra di masyarakat. Banyak yang merasa keberatan dengan syarat tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini