Kisah Pilu Ibu Asal Magelang Diserahkan 3 Anak Kandung ke Griya Lansia, Selengkapnya di iNews Siang Senin

Tim Okezone, Okezone · Senin 01 November 2021 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 337 2494742 kisah-pilu-ibu-asal-magelang-diserahkan-3-anak-kandung-ke-griya-lansia-selengkapnya-di-inews-siang-senin-m9fZJRONna.jpg Foto: iNews

JAKARTA - Tiga anak tega menyerahkan ibunya yang sudah tua dan tidak bisa lagi berjalan ke panti jompo atau griya lansia di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Alasannya membuat miris, mereka punya kesibukan masing-masing.

Kisah pilu ibu warga Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tersebut pun viral di media sosial. Dalam postingan yang beredar luas di media sosial Instagram disebutkan, ibu tersebut kini berada di Griya Lansia Husnul Khatimah, Wajak, Kabupaten Malang. Perempuan lansia itu tampak terbaring di sebuah kasur.

Ibu yang hanya bisa ngesot karena kakinya sudah tidak kuat lagi berjalan itu diserahkan oleh tiga anaknya ke Griya Lansia Husnul Khatimah pada Kamis (30/10/2021). Dalam surat pernyataan kepada pihak griya pada 27 Oktober lalu disebutkan alasan mereka menyerahkan sang ibu kepada Griya Lansia. Ketiganya, anak pertama, kedua, dan ketiga mengaku punya kesibukan masing-masing.

Baca juga: Asa Ibu yang Dititipkan ke Panti Jompo oleh Anaknya karena Sibuk

Bahkan pemakaman ibu bila nanti meninggal juga diserahkan ke pihak panti. Mengapa hal ironis ini bisa terjadi? Saksikan selengkapnya hanya di iNews Siang episode Senin (1 November 2021) bersama host Loviana Dian dan Pram Sendjaya tayang mulai pukul 11.00 WIB secara langsung hanya iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini