Disela-sela KTT G20, Presiden Jokowi Pertemuan Bilateral dengan PM Australia

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Sabtu 30 Oktober 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 337 2494214 disela-sela-ktt-g20-presiden-jokowi-pertemuan-bilateral-dengan-pm-australia-eW4g8lleIW.jpg Presiden Joko Widodo bertemu dengan PM Australia, Scott Morrison (foto: setgab)

JAKARTA - Presiden Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan melakukan pertemuan bilateral dengan 6 pemimpin negara. Saat ini Jokowi sedang menemui Perdana Menteri Australia, Scott Morrison di Hotel Splendide Royal, Roma, Italia, Sabtu (30/10/2021).

“Presiden @jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia @ScottMorrisonMP, di Hotel Splendide Royal, Roma, Italia, sebelum menghadiri KTT G20, Roma,” tulis akun Twitter @setgab.go.id.

Baca juga:  Moment Dua Srikandi Indonesia Ngeteh Bareng di Roma Jelang KTT G20

Sebagai informasi, Menteri Luar Negeri RI (Menlu), Retno Marsudi mengatakan, hari ini Presiden RI, Joko Widodo ( Jokowi ) akan dihadapkan dengan pertemuan yang padat. Menlu Retno mendampingi Jokowi bertandang ke Roma, Italy dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan 6 pemimpin negara.

"Presiden akan melakukan pertemuan bilateral paling tidak dengan enam pemimpin yaitu antara lain dari Australia Prancis, India, Turki, Italia, dan World Bank," ungkapnya.

Baca juga:  Bertemu Menkeu Singapura, Sri Mulyani Beberkan Rahasia RI Kendalikan Pandemi Covid-19

Ia mengatakan, Jokowi akan menghadiri sesi mengenai global ekonomi dan kesehatan global.

"Di hari pertama Presiden Republik Indonesia akan melakukan kegiatan yang sangat padat yaitu antara lain menghadiri sesi mengenai global economic dan global health," kata Menlu Retno.

Selain itu, Jokowi diminta menjadi pembicara dalam side event terkait dukungan usaha kecil dan menengah dan bisnis milik perempuan.

"Kemudian menghadiri suatu acara side event mengenai Sporting Women Business di mana bapak presiden secara khusus diminta untuk menjadi salah satu pembicara di dalam acara tersebut," ucapnya.

"Kemudian Bapak Presiden juga akan menghadiri acara budaya dan jamuan makan malam yang akan di tuan rumah oleh perdana menteri Italia," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini