Share

Salim Assegaf Anggap Partai Gelora Bisa Jadi Mitra Politik PKS

Felldy Utama, iNews · Jum'at 29 Oktober 2021 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 337 2493863 salim-assegaf-anggap-partai-gelora-bisa-jadi-mitra-politik-pks-raXXcaeWGe.jpg Logo Partai Gelora

JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Assegaf Al-Jufri meyakini Partai Gelora bukan menjadi ancaman bagi partainya pada kontestasi Pemilu di 2024 mendatang. Diketahui, sejumlah petinggi Partai Gelora merupakan mantan kader PKS.

Salim mengakui ada sejumlah petinggi partai Gelora yang pernah menjadi kader partainya. Akan tetapi, ia melihat ceruk pemilih di Indonesia masih banyak sekali. Sehingga, ia meyakini partai Gelora akan memanfaatkan ceruk tersebut.

"Saya tidak yakin ada niat melemahkan PKS," kata Salim saat ditemui MNC Portal Indonesia

Mantan menteri sosial (Mensos) itu mengatakan bahwa saat ini sudah tidak diperlukan lagi ada kebencian dalam politik. Bahkan, ia melihat tidak ada niat itu dari para kader Gelora yang notabene pernah menjadi kader PKS.

Baca Juga : Saat Fahri Hamzah Kagumi Gibran di Usia Muda Menjabat Wali Kota

Ia justru berharap, partainya dan partai Gelora bisa berkolaborasi untuk menyatukan kekuatan politik untuk menatap kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Kalau bisa, kita jadikan mereka mitra juga," ujar dia.

Untuk diketahui, sejumlah eks kader PKS yang kini menjadi kader partai Gelora di antaranya; Anis Matta yang kini menjabat sebagai Ketua Umum DPP Partai Gelora, Fahri Hamzah yang menduduki posisi wakil ketua umum, mahfudz Siddik yang kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Selain itu, Ahmad Riyaldi yang kini menjabat sebagai Bendahara Umum (Bendum), Triwaksana yang menjabat sebagai anggota majelis nasional Partai Gelora, Rofi Munawar, hingga Musyafa Ahmad Rahim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini