Share

Presiden Jokowi: Pemerintah Berkomitmen Jaga Kemerdekaan Pers

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 29 Oktober 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 337 2493751 presiden-jokowi-pemerintah-berkomitmen-jaga-kemerdekaan-pers-8aFCy6jwT2.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintah memegang komitmen untuk menjamin kemerdekaan pers. Hal ini disampaikan Jokowi pada acara Sarasehan Ke VI Ikatan Jurnalis TV Indonesia.

Dia pun memastikan bahwa pemerintah terbuka atas kritik yang masuk terkait kebijakan pemerintah.

“Pemerintah akan terus memegang teguh komitmen untuk menjaga kemerdekaan pers. Membuka ruang bagi insan pers untuk menyuarakan kepentingan publik. Terbuka atas sikap kritis dan solutif mengawal berbagai kebijakan pemerintah,” katanya, Jumat (29/10/2021).

Jokowi menyadari bahwa selama ini banyak kritikan yang masuk kepada pemerintah. Dia mengatakan bahwa pemerintah akan menjawab kritik tersebut dengan pemenuhan tanggung jawab.

“Saya juga menyadari begitu banyak kritikan kepada pemerintah terutama terhadap hal-hal yang belum bisa kita selesaikan. Kritik yang membangun itu sangat penting dan pemerintah akan menjawab dengan pemenuhan tanggung jawab agar membuahkan hasil yg diharapkan untuk kepentingan rakyat,” tuturnya.

Baca juga: Alasan Presiden Jokowi Kunjungi Tiga Negara Pakai Garuda

Pada kesempatan itu Jokowi juga mengingatkan pentingnya jurnalisme bijak atau wise journalism. “Jurnalisme tidak sekedar fakta tetapi juga memperhitungkan dampak. Tidak saja good journalism, tapi juga wise journalism. Jurnalisme yang bijak,” pungkasnya.

Baca juga: Kunjungi Uni Emirat Arab, Presiden Jokowi Perkuat Kerja Sama Bisnis dan Investasi

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini