Share

Kacau! Mobil Ambulans Dipakai Kulineran Bersama Istri, Si Sopir Didamprat Dedi Mulyadi

Mohammad Adrianto S, Okezone · Jum'at 29 Oktober 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 337 2493612 kacau-mobil-ambulans-dipakai-kulineran-bersama-istri-si-sopir-didamprat-dedi-mulyadi-sdmq1qtgJE.jpg Mobil ambulans dipakai buat kulineran/ medsos

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi menemukan sebuah ambulans yang rupanya digunakan oleh sopir dan istrinya untuk berwisata kuliner.

(Baca juga: Viral Polantas Pacaran Pakai Mobil PJR, Ini Reaksi Keras Jenderal Polisi)

Melansir dari kanal YouTube resmi Dedi Mulyadi, Jumat (29//10/2021) dari tayangan viral itu menunjukan sebuah mobil ambulans yang terparkir di dekat warung makan.

Tidak hanya itu, mobil ambulans ini tidak berasal dari lokasi setempat, dan tidak terlihat indikasi akan menuju rumah sakit. Rupanya, sopir dan istri menggunakan ambulans ini untuk berwisata kuliner.

(Baca juga: Heboh! Benda Mirip Roket Ditemukan Nelayan Mengapung di Laut)

Sontak Dedi menegur keras sopir ambulans ini. Dirinya menegaskan seharusnya mobil ambulans harus tetap berada di lokasi mereka ditugaskan, agar bisa mengangkut pasien jika diperlukan.

"Ambulans kan harusnya stand by di desa. Jadi kalau ada pasien ambulans jalan, gaboleh ambulans digunakan tak sesuai peruntukannya," ujar Dedi kepada sang sopir.

Mantan Bupati Purwakarta ini juga menjelaskan sopir ambulans ini bisa dipidana akibat perlakuannya dalam menyalahgunakan mobil ambulans.

"Nanti kalau di Desa Cipinang ada yang sakit harus diangkut ambulans, tapi ambulans ga ada, tak tertolong kemudian meninggal, itu bahaya. Bapak bisa dipidana loh," tegas Dedi.

Kasus ambulans disalahgunakan untuk keperluan lain bukan kali pertama yang terjadi dalam minggu ini. Beberapa hari yang lalu, seorang oknum polisi juga ketahuan menggunakan ambulans untuk berpacaran.

Atas hal ini, Korlantas Polri langsung mencopot jabatan pelaku yang diketahui berinisial Bripda AB ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini