Bertolak Keluar Negeri, Presiden Jokowi Akan Kunjungi 3 Negara

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 29 Oktober 2021 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 337 2493541 bertolak-keluar-negeri-presiden-jokowi-akan-kunjungi-3-negara-BALtbS0FeP.jpg Presiden Joko Widodo (foto: dok biro pers)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini bertolak ke luar negeri. Kali ini Jokowi mengatakan akan mengunjungi tiga negara sekaligus.

“Pagi hari ini saya akan memulai kunjungan kerja ke tiga negara yakni ke Italia, kemudian ke Inggris Raya dan ke Persatuan Emirat Arab,” katanya dalam konferensi persnya di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi: Kerjasama Kunci Keluar dari Pandemi Covid-19

Dia mengatakan, bahwa kunjungan ke Italia dan Inggris Raya untuk berpartisipasi pada dua acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT).

“Perpartisipasi pada KTT G20 di Roma Italia pada tanggal 30 sampai 31 Oktober 2021 dan KTT Pemimpin Dunia COP26 di Glasgow Skotlandia pada tanggal 1 sampai 2 November,” ungkapnya.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Presiden Jokowi: Kepemimpinan Itu Bukan Soal Posisi dan Jabatan

Sementara itu setelah dari Glasgow, Jokowi akan bertolak ke Persatuan Emirat Arab untuk melakukan kunjungan bilateral.

“Dari Glasgow saya akan berkunjung ke Persatuan Emirat arab dari tanggal 3 sampai 4 November 2021. Ini adalah kunjungan bilateral pertama saya di masa pandemi,” tuturnya.

Rencananya Jokowi akan kembali ke tanah air pada tanggal 5 November mendatang.

“Saya akan tiba di Indonesia tanggal 5 November pagi hari,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini