Share

2 Anak Prajurit KRI Nanggala-402 Resmi Jadi Taruna AAL

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 29 Oktober 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 337 2493505 2-anak-prajurit-kri-nanggala-402-resmi-jadi-taruna-aal-WjAjjkGaTi.jpg Dua anak prajurit KRI Nanggala 402 (foto: dok TNI AL)

JAKARTA - Kabar membanggakan datang dari dua putra kusuma bangsa prajurit KRI Nanggala 402, bernama Sheeva Naufal Zidane dan Fakhrul Ruci. Keduanya kini telah secara resmi menjadi taruna Akademi Angkatan Laut (AAL).

Status taruna resmi disandang selepas keduanya menyelesaikan pendidikan dasar integratif kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) selama 3 bulan di Resimen Candradimuka Akademi TNI Magelang. Kamis, (28/10/2021).

Baca juga:  TNI AL Kebut Serbuan Vaksinasi Massal di Bogor, Targetkan 140 Ribu Peserta

Sheeva Naufal Zidane yang berada di Pleton 1 Kompi A Batalyon Taruna 4 adalah putra dari pasangan Laksma TNI Anumerta Harry Setyawan dan Winny Waidayanti. Dia lahir di Surabaya 5 April 2003.

Menurut sang ibu, Winny, Sheeva yang merupakan alumni SMA Taruna Nala sejak dari kecil menang ingin menjadi tentara. Salah satu alasan yang memotivasi Sheeva karena ingin seperti sang ayah.

 Baca juga:  TNI AL Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Nasional

"Alhamdulillah sekarang sudah sampai wisuda Jurit. Mohon doanya semoga anak saya menjadi prajurit TNI yang amanah dan dijaga Allah SWT,” ungkap Winny dalam keterangan tertulis Dispenal.

Sementara itu, Fakhrul Ruci Rahmatullah Arsyad yang tergabung dalam Pleton 2 Kompi A Batalyon Taruna 1 lahir di Surabaya 3 Juli 2000. Dia adalah putra dari pasangan Kapten TNI Laut Anumerta Anang Sutrianto dan Kasmaya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Ruci adalah anak pertama dari dua bersaudara yang merupakan lulusan SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Sang Ibu, Kasmaya berharap anaknya dapat menjadi pemimpin tangguh yang bisa mengabdi para negara sebagai penerus sang ayah.

"Saya berharap Fakhrul menjadi prajurit dan pemimpin yang tangguh dan berjasa mengabdikan dirinya untuk negara, nusa dan bangsa yang menjalani tugasnya dengan penuh amanah penerus ayahnya dengan penuh tabah sampai akhir,” ucap Kasmaya.

Untuk diketahui, upacara wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo selaku inspektur upacara (Irup). Turut dihadiri pula oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan Wakil KSAD Letjen TNI Bakti Agus Fadjari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini