Megawati: Tak Ada Aturan PDIP Tak Boleh Menang Terus!

Kiswondari, Sindonews · Kamis 28 Oktober 2021 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 337 2493345 megawati-tak-ada-aturan-pdip-tak-boleh-menang-terus-nQ7klQjSb3.jpg Megawati Soekarnoputri/ okezone

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merasa bersyukur karena partainya dipercaya oleh rakyat sehingga memenangkan dua kali Pemilu berturut-turut, yakni pada pemilu 2014 dan pemilu 2019.

 (Baca juga: Megawati: Polisi Terbaik Hanya Hoegeng!)

Demikian disampaikan Mega dalam Peresmian Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan Penandatanganan 16 Kantor PDIP yang digelar secara daring pada Kamis (28/10/2021).

(Baca juga: Dilantik Jokowi, Megawati Resmi Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN)

“Seperti sekarang saya katakan PDI Perjuangan itu mudah-mudahan merupakan sebuah partai yang alhamdulillah sekarang dipercaya oleh rakyat sudah dua kali untuk meninba kemenangan,” kata Mega

Presiden RI ke-5 ini menegaskan, tidak ada aturan yang melarang PDIP untuk terus menjadi partai pemenang, tidak ada juga yang menghalangi PDIP untuk menang di pemilu-pemilu berikutnya.

“Sehingga saya selalu mengatakan apakah ada aturan bahwa kita tidak boleh menang terus, ndak ada. Ndak ada yang menghalangi,” tegasnya.

Mega menjelaskan, aturan yang melarang hanya Presiden yang tidak boleh dua periode menjabat. Sementara untuk partai tidak ada aturan untuk menang pemilu berkali-kali.

Oleh karena itu, putri Bung Karno ini ingin agar PDIP terus menjadi partai pemenang dan jadi partai yang terus eksis.

“Karena yang harus dicari itu adalah presidennya hanya boleh dua kali, tapi kalau partai menang terus ndak ada aturan, malah itulah yang saya inginkan supaya partai kita ini terus seperti tadi dikatakan oleh Pak Tjahjo harus ada sepanjang NKRI ada,” tandas Mega.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini