Gubernur Lemhanas Yakin Pemuda Telah Banyak Berkontribusi Meski Tak Tertangkap Publikasi

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 28 Oktober 2021 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 337 2493052 gubernur-lemhanas-yakin-pemuda-telah-banyak-berkontribusi-meski-tak-tertangkap-publikasi-ZpkWni0PeT.JPG Gubernur Lemhanas, Agus Widjojo (Foto: MPI)

JAKARTA - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo mengatakan meskipun jauh dari hingar bingar publikasi dirinya yakin generasi muda telah berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

"Saya yakin bahwa generasi muda itu sudah menapakkan di dalam bidang masing masing untuk memberikan pembangunan bangsa walaupun juga jauh dan tidak semuanya ditangkap oleh hingar bingar publikasi. Walaupun juga kita tidak mendengar tentang semuanya tapi saya yakin bahwa mereka sudah terlibat dan sudah mempersiapkan diri dengan baik," kata Agus dalam acara Gebyar Wawasan Kebangsaan di MNC Conference Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021).

Agus mengatakan bahwa generasi muda saat ini mau tidak mau harus beradaptasi dengan perkembangan strategis saat ini.

"Karena juga lingkungan perkembangan strategis pun tidak bisa mereka hindari mau tidak mau mereka harus bisa melekat dan menyesuaikan perkembangan itu," tuturnya.

"Dan disini juga kita tampilkan contoh contoh dari pemuda yang telah membuktikan bukti nyata jadi bukan dibicarakan atau didiskusikan lagi tapi sudah memberikan karya nyata memberikan kontribusi sumbangan bagi pembangunan bangsa sesuai dengan marwah dari sumpah pemuda ini," tambahnya.

Sebegai informasi, dalam acara Gebyar Wawasan Kebangsaan menggunakan tanda pagar (tagar) 'Karya Nyata Garuda Muda'. Adapun narasumber yang hadir selain Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, dan peraih mendali emas Para-Olimpiade 2020 Leani Ratri Oktila.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini