Share

Hari Sumpah Pemuda, Megawati: Jangan Sekadar Seremoni Belaka!

Felldy Utama, iNews · Kamis 28 Oktober 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 337 2493016 hari-sumpah-pemuda-megawati-jangan-sekadar-seremoni-belaka-tYhkYWpjUT.jpg Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan pesan khusus kepada generasi muda. Pesan ini disampaikan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober.

"Tiba saatnya lagi bagi kita untuk kembali memperingati Hari Sumpah Pemuda. Sebuah momentum bersejarah yang peringatannya harus kita maknai secara mendalam dan bukan sekadar acara seremoni belaka," kata Megawati dalam keterangannya yang diunggah di akun @sekjenpdiperjuangan, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga:  Hari Sumpah Pemuda, Presiden Jokowi: Persatuan Jadi Modal Lalui Tantangan

Megawati mengingatkan bahwa peringatan Sumpah Pemuda tahun ini harus menjadi sebuah momentum untuk terus menguatkan gotong royong, menguatkan peran generasi muda dalam membangun dan memajukan Indonesia raya.

"Generasi muda harus terus berkarya dalam semua bidang masing-masing. Kuasailah ilmu pengetahuan, kembangkanlah riset, dan teruslah berinovasi," ujarnya

Baca Juga:  Hari Sumpah Pemuda, Mahfud MD: Cita dan Tekad Pemuda Pemudi Bisa Runtuhkan Gunung

Presiden Kelima RI itu meminta agar para pemuda menjadi generasi penerus yang paham dan menghormati sejarah bangsa ini. Dia mendorong agar pemuda terus mencari pengetahuan, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan tetap berdiri kokoh sebagai manusia Indonesia yang sejati.

"Sebagai pemuda dan pemudi Indonesia, yang saling menguatkan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. Selamat memperingati hari sumpah pemuda. Bersatu, bangkit dan tumbuh untuk Indonesia Raya," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini