4 Insiden Bangunan Runtuh Memakan Korban, di Antaranya Ibu dan Bayinya

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Kamis 28 Oktober 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 337 2492842 4-insiden-bangunan-runtuh-memakan-korban-di-antaranya-ibu-dan-bayinya-h0rjc1wa9K.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

IBU dan bayinya tewas tertimpa reruntuhan rumah yang berlokasi di Kalideres, Jakarta Barat pada Sabtu 23 Oktober 2021. Keduanya sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong. Insiden tewas akibat tertimpa bangunan runtuh bukanlah pertama yang terjadi. Berikut daftarnya.

23 Oktober 2021

Seorang ibu dan bayinya tewas tertimpa reruntuhan rumah di Kalideres, Jakarta Barat. Ketika ditemukan, keduanya tengah dalam posisi berpelukan. Ibu dan bayinya sempat diselamatkan oleh petugas dan dilarikan ke RSUD Kalideres. Namun nyawa keduanya tidak dapat tertolong. Kejadian berawal ketika salah satu warga mendengar bangunan runtuh. Warga kemudian mencoba menghubungi ibu yang dirasa masih berada di dalam rumah. Petugas yang datang pun langsung melakukan evakuasi.

13 Oktober 2021

SH, 30 meninggal dunia setelah tertimpa bangunan runtuh di Jalan Kapuk Muara RT 001 RW 001 Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Korban tertimpa tembok bangunan ketika sedang bersantai di sekitaran lokasi kejadian. Bangunan yang runtuh tersebut diketahui digunakan sebagai gudang. Koran ditemukan di bawah reruntuhan bangunan. Korban yang telah meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Baca Juga: Kronologi Tewasnya Ibu dan Bayi Tertimpa Reruntuhan Rumah di Kalideres

25 Agustus 2021

Lantai dua rumah di Jalan Tambaksari Selatan Gang 4 Nomor 11 Surabaya ambruk. Hal ini mengakibatkan 1 orang tewas. Diketahui, ketika rumah tersebut ambruk dihuni oleh 3 orang. Mereka adalah NS (57), FRW (38), dan NA (13). FRW meninggal dalam perjalanan ke RS. Sedangkan NS dan NA selamat dan dirawat RSU dr Soetomo. Menurut Kapolsek Tambaksari Kompol Akhyar, ambruknya lantai dua dikarenakan kayu yang karena termakan usia dan dimakan rayap. Lantai dua juga disesaki barang.

16 April 2021

Dua pekerja bangunan meninggal akibat tertimpa tembok. Keduanya tengah melakukan renovasi rumah di Jalan Danau Limboto, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Korban berinisial SP dan DS ini tewas karena tertimpa tembok yang tiba-tiba roboh. Sementara 1 pekerja berinisial TM berhasil selamat.

Kejadian berawal dari tembok rumah yang tiba-tiba ambruk dan menimpa TM serta dua pekerja lainnya. TM berhasil selamat namun 2 temannya tidak berhasil tertolong karena hantaman tembok yang keras.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini