Viral, Mobil TNI AD Langsung Kawal Ambulans di Jalan Tol yang Macet

Vanessa Nathania, Okezone · Rabu 27 Oktober 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 337 2492596 viral-mobil-tni-ad-langsung-kawal-ambulans-di-jalan-tol-yang-macet-bX5aeskh3z.JPG Mobil TNI AD kawal ambulans di jalan tol (Foto: Ist)

JAKARTA - Mobil dinas TNI AD terekam kamera membantu ambulans untuk mencarikan jalan di tengah jalur tol yang macet dan diguyur hujan. Aksi terpujinya ini menjadi viral di media sosial dan menjadi contoh bagi yang lain.

Sebuah akun Instagram @merindink baru saja mengunggah cuplikan video yang memperlihatkan tindakan terpuji dari seorang pejabat TNI. Dalam video tersebut, terlihat sebuah mobil dinas TNI sibuk mencarikan jalan agar sebuah ambulans dapat melewati kemacetan di jalan tol yang sedang diguyur hujan.

Aksi terpuji ini merupakan inisiatif pribadi dari pengemudi mobil dinas TNI tersebut. Tanpa diminta, sang pengemudi TNI itu langsung dapat mengurai kemacetan sambil sesekali meminta pengendara lain untuk menepi melalui pengeras suara.

“Kosongkan jalur tengah Pak. Tolong kosongkan jalur tengah Pak.” Kata sang pengemudi melalui pengeras suara yang terekam dalam video itu.

Bantuan tak terduga ini sangat berarti bagi pasien kritis yang sedang dibawa oleh ambulans tersebut.

Video viral ini pun lantas mendapatkan respons positif dari warganet. Dalam waktu kurang dari setengah jam, video ini langsung mendapat puluhan ribu like dan ratusan komentar.

Sebagian besar komentar pujian diberikan untuk aksi terpuji anggota TNI tersebut.

“Contoh yang baik,” kata salah satu warganet.

“TNI berasal dari rakyat dan bertugas kembali untuk rakyat.” Komentar yang lainnya.

Ada pula yang mendoakan sang TNI karena aksi baiknya ini, “Sehat selalu orang baik.”

“Gini nih. Mobil dinas untuk kepentingan umum, bukan buat pacaran.”Kata seorang warganet yang menyinggung kasus penyalahgunaan mobil dinas oleh seorang oknum pejabat, yang baru-baru ini viral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini