Bertemu Jenderal Australia, KSAD Andika Perkasa Ungkap Fakta Mengejutkan

Riezky Maulana, iNews · Rabu 27 Oktober 2021 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 337 2492404 bertemu-jenderal-australia-ksad-andika-perkasa-ungkap-fakta-mengejutkan-53sWmDnw9p.jpg KSAD Jenderal Andika Perkasa bertemu Jenderal Australia Justin Ellwood (Foto: Youtube TNI AD)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Commander 1st Division Australian Army, Major General Justin Ellwood di Mabesad, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Tujuan Ellwood ke sana untuk berolahraga bersama dan melakukan perbincangan santai.

Sebelum berolahraga bersama, Andika mengajak Ellwood untuk berkeliling melihat dan menceritakan ragam fasilitas yang ada di Mabesad. Ellwood terlihat terkesan melihat Mabesad dengan kemegahan dan fasilitas di dalamnya terutama fasilitas gym.

Baca Juga:  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Akan Masuki Pensiun, Siapa Penerusnya?

Setelahnya, KSAD dan Major General Justin Ellwood berolahraga sepeda statis dan berbincang tentang pentingnya menjaga kesehatan. Andika menyebut bahwa sejak pertama kali dirinya bertugas menjadi pimpinan tertinggi angkatan darat, ditemukan fakta, rata-rata di tiap tahun 500 hingga 700 personel meninggal dunia akibat sakit.

"Anda perlu tahu apa yang saya temukan, ketika saya mendapat tugas disini bahwa hampir setiap tahun, rata-rata kami kehilangan 500-700 personel. Saya hanya menghitung yang meninggal karena penyakit," ujar Andika dalam video yang diunggah TNI AD, Rabu (27/10/2021).

Lebih jauh dikatakan dia, sakit yang diderita mereka lantaran tak menerapkan pola hidup sehat. "Dan juga mencerminkan bagaimana kami semua menghadapi Covid-19 sekarang," imbuhnya.

Menanggapi apa yang dijelaskan KSAD Andika, Ellwood menuturkan seharusnya masyarakat Indonesia diberi pemahaman ihwal pentingnya olahraga dan gaya hidup sehat. Jika hal itu sudah berhasil, maka tanpa paksaan akan melakukannya.

"Dan saya rasa jika orang-orang di Indonesia sudah mengerti untuk menjaga kesehatannya mereka akan senang menyediakan waktu untuk bersepeda, lari ataupun berjalan,” ungkap Ellwood.

Baca Juga:  Ketika Prajurit TNI Berbadan Gembrot Mengundang Gelak Tawa

Andika berujar, pertemuan keduanya yang dibalut secara santai lebih menyenangkan ketimbang pertemuan formal. Sebab, dengan hal-hal seperti ini akan banyak topik yang bisa diperbincangkan.

"Tepat sekali, saya pikir itu memberi kita interaksi yang berbeda kan, biasanya formal. jika formal Anda tahu kami duduk dan berbicara namun seperti ini kita dapat berbicara banyak hal, itu sangat luar biasa," tutur Andika.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini