Wapres Minta Literasi Wisata Halal Ditingkatkan

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 27 Oktober 2021 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 337 2492374 wapres-minta-literasi-wisata-halal-ditingkatkan-YwqeEKCoCh.jpg Wapres KH Maruf Amin (Foto : Antara)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menilai, perlunya upaya peningkatan literasi kepada masyarakat tentang konsep wisata halal. Pasalnya, sektor wisata halal memiliki potensi yang besar.

Menurutnya, wisata halal tidak hanya untuk membangkitkan pariwisata Indonesia, tetapi juga untuk pengembangan ekonomi syariah.

“Kita harus terus berupaya meningkatkan literasi masyarakat mengenai konsep wisata halal, yaitu pemenuhan fasilitas layanan halal yang ramah bagi wisatawan muslim,” katanya dikutip dari pers rilis Setwapres, Rabu (27/10/2021).

Ia menambahkan, dengan jumlah dan variasi destinasi wisata di Indonesia dapat menarik wisatawan muslim dunia. Bahkan, ia meyakini Indonesia bisa memimpin industri wisata halal global.

“Wisata halal berpotensi meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan muslim dunia ke Indonesia. Dengan kekayaan jumlah dan variasi destinasi unggulan yang kita miliki, saya optimis Indonesia berpotensi menjadi pemimpin dalam global halal tourism,” ujarnya.

Baca juga: Pariwisata Dibuka, Wapres Ingatkan 2 Hal Ini

Di pun berpesan kepada seluruh pelaku pariwisata untuk selalu konsisten dan semangat dalam memulihkan pariwisata Indonesia. Sehingga sektor pariwisata dapat berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Wapres Minta Aspek Kesehatan Masyarakat Diutamakan dalam Pemulihan Sektor Pariwisata

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini