Putra Ketiga Sebut Sudi Silalahi Sempat Sakit Perut Sebelum Wafat

Indra Purnomo, MNC Portal · Selasa 26 Oktober 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 337 2491997 putra-ketiga-sebut-sudi-silalahi-sempat-sakit-perut-sebelum-wafat-g3mp8NG1aE.jpg Putra Ketiga Sudi Silalahi, Cahyo Pangaribowo (Foto : MPI/Indra P)

JAKARTA - Putra ketiga mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, Cahyo Pangaribowo Silalahi mengungkapkan bahwan sang Ayahanda sempat mengalami sakit perut usai jalan pagi sebelum wafat.

"Hanya jalan pagi saja. Kalau nonton voli itu waktu acara Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) itu sudah lama. Kalau sebelum meninggal itu setelah jalan pagi, jadi nyeri perut, masuk rumah sakit, dan meninggal," ujar Cahyo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Cahyo menyebutkan, bahwa Sudi meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta pagi pada Senin (25/10/2021). Ia berujar, sang Ayahanda merupakan sosok yang pekerja keras.

Baca Juga : Sudi Silalahi Meninggal, Mahfud MD: Damailah Sahabatku

Menurut Cahyo, banyak kejadian yang sangat dikenang dengan Ayahanda. Sebab itu, ia mengaku tidak bisa menceritakan kejadian yang paling berkesan dengan Sudi Silalahi. "Karena banyak, jadi susah. Kalau cara didik, bapak orang yang straight, orang yang keras," ujarnya.

Cahyo juga mengatakan, bahwa Sudi merupakan sosok yang selalu berpesan kepada anak-anaknya."Itu saja kalau ngasih pesan sesuai aturan, pada agama, ikuti perintah agama, itu saja, selebihnya bekerja keras dan seterusnya," kata Cahyo.

Sebelumnya, mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) periode 2009-2014, Sudi Silalahi meninggal pada usia 72 tahun. Adapun Sudi lahir di Pematangsiantar, Sumatera Utara pada 13 Juli 1949.

Sementara tokoh-tokoh penting hadir dalam prosesi pemakaman Sudi Silalahi antara lain SBY, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-11 Boediono, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan tokoh penting lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini