Dosis Dua Baru 32%, Jokowi Minta Kepala Daerah Lakukan Percepatan

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 26 Oktober 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 337 2491882 dosis-dua-baru-32-jokowi-minta-kepala-daerah-lakukan-percepatan-2oLa5k15xt.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh kepala daerah untuk terus mempercepat vaksinasi. Dia mengatakan percepatan dilakukan untuk melindungi rakyat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan pengarahan kepada para kepala daerah se-Indonesia secara virtual di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 25 Oktober 2021.

Jokowi menyebut vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah mencapai 182 juta dosis. Diantaranya 54% dosis pertama dan 32% dosis kedua.

"Perlu saya ingatkan untuk daerah-daerah yang vaksinasinya masih rendah, masih di bawah 50 (persen) agar dikejar untuk bisa mencapai di atas 50 (persen) di bulan November, dan bisa mencapai di atas 70 (persen) di akhir Desember, akhir tahun, karena ini penting sekali dalam kita menjaga, melindungi rakyat kita dari terpaparnya Covid-19 dan juga yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi," katanya dikutip dari pers rilis Biro Pers Setpres, Selasa (26/10/2021).

Sebelumnya Menko Maritim dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa jika dibandingkan negara di Eropa, Singapura dan Malaysia, cakupan vaksinasi dosis 2 Indonesia masih relatif tertinggal. Menurutnya dengan level kasus yang bisa dipertahankan rendah, SDM yang ada dapat diarahkan untuk mengejar pencapaian Vaksinasi.

“Meskipun capaian vaksinasi di Jawa Bali sudah diatas rata-rata nasional, capaian dosis 2 di Jawa Bali masih belum pada level yang aman, terutama untuk lansia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini