Indonesia Terima 684.400 Dosis Vaksin Covid-19 dari Selandia Baru

Dominique Hilvy Febiani, MNC Media · Selasa 26 Oktober 2021 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 337 2491702 indonesia-terima-684-400-dosis-vaksin-covid-19-dari-selandia-baru-0CO6qWdVBl.jpg Menlu Retno Marsudi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Indonesia untuk pertama kalinya menerima dukungan kerja sama vaksin Astra Zeneca dari Selandia Baru.

"Ini merupakan pertama kalinya Selandia Baru melakukan kerja sama dose-sharing vaksin dengan Indonesia," kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam konferensi pers melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (25/10/2021).

Diketahui, Indonesia menerima dukungan dose-sharing vaksin Astrazeneca dari Selandia Baru melalui Covax Facility sebanyak 684.400 dosis.

Menlu RI, Retno L.P. Marsudi menyampaikan bahwa kerja sama dose-sharing antara Indonesia dan Selandia Baru dilakukan melalui lembaga Eijkman Institute untuk meningkatkan kualitas tes Covid-19 dan juga dengan Unicef untuk meningkatkan kapasitas kesehatan publik serta peralatan medis di Indonesia.

Retno berkata bahwa kerja sama ini merefleksikan komitmen pemerintah Selandia Baru untuk mendukung program vaksinasi di kawasan Asia Pasifik.

Retno juga mengapresiasi komitmen pemerintah Selandia Baru atas dose sharing vaksin untuk Indonesia. “Untuk kolaborasi dan kerja sama yang diberikan selama pandemi ini, atas nama Pemerintah Indonesia dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah dan rakyat Selandia Baru,” kata Retno.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini