Kocak! Ganjar Kaget Wajahnya Terpampang di Pantat Truk

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Senin 25 Oktober 2021 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 337 2491489 kocak-ganjar-kaget-wajahnya-terpampang-di-pantat-truk-1zcCrf9MbW.jpeg Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ ist

JATENG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali membagikan video jenaka yang mengundang gelak tawa bagi para pengguna sosial media Instagram.

(Baca juga: Semprot Loyalis, PDIP Ingatkan Jasa Bambang Pacul Merahkan Jateng)

Video itu berasal dari kegiatan Ganjar saat bertemu langsung dengan Youtuber bernama Sam Ptrok. Sebelumnya Sam Ptrok ini merupakan pemilik akun Youtube Ptrok ANTI GOSIP yang sering membagikan kegiatannya bersama truk viral miliknya.

(Baca juga: Horor! Bola Api Melayang di Langit Banten Usai Pilkades, Ini Penampakannya)

Truk itu sering kali disapa sebagai truk "Anti Gosip". Kemudian Sam Ptrok mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Ganjar di Batu Area.

Keduanya saling bersilaturahmi dan Ganjar secara langsung melihat serta menaiki truk viral tersebut.

"Hari ini saya ketemu sama Sam Ptrok. Sam Ptrok ini supir legend," ungkap Ganjar.

Ganjar mendatangi truk yang memperlihatkan bagian belakangnya itu dengan tulisan besar "Sam...!!Poko'e tetep sehat, tetep semangat, anti sambat (mengeluh). InsyaAllah rezeki lancar barokah dan manfaat".

Ganjar membacanya dan kemudian bertanya pada Sam Ptrok tentang gambar wajahnya yang berada bersamaan dengan tulisan tersebut.

"Ini kok gambar muka saya kenapa, Mas?" tanya Ganjar.

"Kemarin dari dunia kita (supir truk) kan banyak keluhan orang yang kena pungli di jalan," ungkap Sam Ptrok.

"Oh pungli?" tanya Ganjar.

"Iya, dari situ saya melihat terus dunia maya. Saya kan orang Jawa Timur. Ternyata ada Bapak (Ganjar) yang membantu keluhan supirlah intinya dari pungli itu. Alhamdulillah sampai sekarang setelah kejadian itu dari timbangan pungli pun tidak ada," jelas Sam Ptrok.

Ganjar tertawa mendengar jawaban dan penjelasan dari Sam Ptrok. Ternyata gambar itu berasal dari Pungli (Pungutan Liar) yang dirasakan Sam dan supir truk lainnya.

"Hahaha, sejarahnya ternyata dari timbangan di pungli timbangan," ujar Ganjar.

"Kan dijalan banyak Pak yang kejar-kejaran," kata Sam.

"Sekarang tidak ada?" tanya Ganjar lagi.

"Alhamdulillah tidak ada, kita tidak merasa bersalah kita tetap melaju, walaupun diklakson, pakai lampu, tapi kita tidak berhenti karena kita tidak merasa salah," tegas Sam.

Ganjar kemudian bertanya pada Sam Ptrok berapa biaya yang digunakan untuk menggambar wajahnya di truk. Sam menjelaskan gambar itu dibuat dengan anggaran sebesar Rp 2.500.000.

Setelah itu, Ganjar mulai berkeliling untuk melihat detail lukisan yang ada di truk unik tersebut. Sampai akhirnya Ganjar menemukan kata di bagian pintu truk bertuliskan "Hidup hanya sekali, jomblo nikmati, don't worry be happy"

Melihat tulisan itu Ganjar mengajak kameramen dan membacakannya dengan keras. Kemudian ia tertawa membaca tulisan tersebut. Hal itulah yang kemudian dimuat ulang di sebuah video dengan latar lagu seorang Abang DJ - DJ Jomblo Heppy.

Video Ganjar ini sudah disukai sebanyak 67,7 ribu like. Diketahui dalam akun Youtube Ptrok ANTI GOSIP, Ganjar juga menjajal truk dengan menaikinya bersama Sam Ptrok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini