Kematian Covid-19 Lansia dan Komorbid Tinggi, Luhut : Akselerasi Vaksinasi Harus Terus Dilakukan

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 25 Oktober 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 337 2491467 kematian-covid-19-lansia-dan-komorbid-tinggi-luhut-akselerasi-vaksinasi-harus-terus-dilakukan-DtvMcwuNeh.jpg Luhut Binsar Pandjaitan. (Kemenko Maritim dan Investasi)

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) mutlak harus terus dilaksanakan.

Itu karena, menurut Luhut, saat ini korban meninggal akibat Covid-19 banyak berasal dari kelompok tersebut.

"Akselerasi vaksinasi masih terus dilakukan terutama untuk lansia. Lansia ini karena rata-rata yang meninggal yang lansia, komorbid, dan yang belum divaksin," ucap Luhut usai mengikuti rapat virtual dengan Presiden Jokowi, Senin (25/10/2021).

 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi  Luhut Binsar Pandjaitan

Luhut berujar, akselerasi vaksinasi juga penting untuk dilakukan demi menurunkan leveling PPKM pada sebuah daerah utamanya di kawasan Jawa-Bali.

Baca Juga : Cegah Gelombang Baru, Luhut: Kasus Covid Harus di Bawah 2.700 Per Hari

Sebelumnya, Luhut menegaskan, vaksinasi harus dimasifkan untuk lansia. Hal itu mengingat pada akhir tahun ada ancaman atau potensi lonjakan kasus pada libur Natal dan Tahun Baru.

Dengan vaksinasi maka akan meminimalkan risiko kematian. "Kita ingin cakupan vaksinasi lansia dalam waktu dua bulan ke depan mencapai 70 persen," ujar dia usai mengikuti rapat terbatas secara virtual dengan Presiden, Senin 18 Oktober 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini