Luhut Sebut Kasus Covid-19 di 105 Kota/Kabupaten Meningkat

Dita Angga R, Sindonews · Senin 25 Oktober 2021 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 337 2491460 luhut-sebut-kasus-covid-19-di-105-kota-kabupaten-meningkat-QA8RwlwpsI.jpeg Luhut Pandjaitan. (tangkapan layar Youtube)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak tetap waspada dan hati-hati menyusul adanya kenaikan kasus virus corona (Covid-19) di sejumlah daerah. Hal itu dikatakan Presiden dalam rapat terbatas hari ini.

Menurut Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi (Marinvest), Luhut Binsar Pandjaitan, harus tetap waspada, meskipun kasus di 105 daerah tersebut masih terkontrol.

(Menko) Kemaritiman dan Investasi (Marinvest), Luhut Binsar Pandjaitan,

“Presiden terus mengingatkan kepada kami semua agar terus waspada dan berhati-hati akan datangnya gelombang selanjutnya. Hal tersebut berkaitan dengan adanya peningkatan kasus di 105 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, meskipun hal tersebut masih terkontrol dengan baik,” katanya dalam konferensi persnya, Senin (25/10/2021).

Baca Juga : Cegah Gelombang Baru, Luhut: Kasus Covid Harus di Bawah 2.700 Per Hari

Dia mengatakan, kasus di daerah-daerah tersebut memang naik turun. Dia memastikan akan melakukan sejumlah langkah, termasuk pengetatan.

“Tapi, kami melihat ada indikasi naik turun naik turun itu. Itu perlu kita waspadai. Makanya nanti banyak langkah-langkah yang kita lakukan. Terkadang mungkin dianggap terlalu ketat, tapi kita ndak ada pilihan,” tuturnya.

Luhut menyebut, Presiden telah memerintahkan semua pembantunya melihat kasus di 105 kabupaten/kota secara mendetail. Termasuk menurunkan tim di lapangan untuk segera melakukan intervensi di wilayah tersebut.

“Itu sudah kita lakukan minggu lalu. Sekarang kita lakukan lagi sesuai perintah presiden,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini