Selain di Cibubur, Berikut Kasus Kecelakaan LRT di Dunia

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Senin 25 Oktober 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 337 2491459 selain-di-cibubur-berikut-kasus-kecelakaan-lrt-di-dunia-HgHdwLD8Jw.jpg LRT Jabodebek. (Foto: Ilustrasi/IG LRT Jabodebek)

DUA gerbong Light Rail Transit (LRT) mengalami kecelakan di lintasan kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Indonesia pada Senin (25/10/2021). Insiden kecelakaan LRT ini juga pernah terjadi di negara lain. Berikut ulasannya:

Mei 2021

213 orang terluka akibat dua kereta LRT bertabrakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Kecelakaan terjadi di terowongan bawah tanah Stasiun KLCC- KJ 10. Sebelum kecelakaan terjadi, kereta berhenti selama 15 menit.

Baca juga: Tabrakan LRT Pernah Juga Terjadi di Malaysia

Kecelakaan berawal dari kereta metro yang membawa ratusan penumpang bertabrakan dengan kereta kosong yang sedang melakukan uji coba di dekat terowongan Menara Petronas. Hal ini menyebabkan guncangan yang membuat penumpang keluar dari kursinya. Kecelakaan ini diduga karena kelalaian masinis yang mengendalikan kereta ke arah yang salah.

Oktober 2021

Pada Senin (25/10/2021) dua gerbong LRT mengalami kecelakaan pada lintasan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. LRT tersebut sedang dalam tahap uji coba dan masih dalam tanggung jawab INKA. Diketahui, kereta dalam keadaan kosong. Soerang masinis terluka dalam kecelakaan ini. Saat ini masih dilakukan pendalaman terkait penyebab kecelakaan.

Tika Vidya Utami/Litbang MPI

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini