Fadjroel Jadi Dubes Kazakhstan, Pengganti Jubir Belum Dibahas

Dita Angga R, Sindonews · Senin 25 Oktober 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 337 2491266 fadjroel-jadi-dubes-kazakhstan-pengganti-jubir-belum-dibahas-At28rov76l.jpg Fadjroel Rahman (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Presiden Fadjroel Rachman hari ini dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Duta Besar (Dubes) Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan. Terkait penggantinya, Istana menyebut belum ada arahan dari Presiden Jokowi.

“Sampai saat ini belum ada arahan Presiden. Selain itu di istana sudah ada Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, dan KSP,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin (25/10/2021).

Sebelumnya Fadjroel mengatakan bahwa sebenarnya selain dirinya masih ada tiga orang lainnya yang juga mengemban tugas sebagai jubir. Diantaranya Arif Budimanta, Dini Purwono dan Angkie Yudistia

“Biasanya kami berempat. Kalau saya tidak ada, itu pasti ada tiga orang kan lebih dari cukup untuk menjelaskan kebijakan presiden kepada publik,” ujarnya.

Baca Juga : Respons Survei, Fadjroel Sebut Presiden Jokowi Berhasil Atasi Pandemi Dibanding Negara Lain

Namun begitu Fadjroel menyebut ada Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang juga mengemban tugas untuk menyampaikan informasi istana kepada publik.

“Jadi cukup banyak yang sebenarnya mengemban tugas menyampaikan informasi dari istana kepada masyarakat,” pungkasnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini